Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, May 6, 2012

PTPN1 Gelar Pasar Murah BUMN Peduli

Langsa. PTPN1 Aceh menggelar pasar murah yang didanai Program Bina Lingkungan BUMN Peduli, ditandai pelepasan empat unit mobil truk yang mengangkut sembako oleh Dirut PTPN1 Ir Wargani, di halaman kantor pusat perusahaan tersebut, Kamis (3/5).
Humas PTPN1, Adi Yusfan SE, kepada MedanBisnis mengatakan pelaksanaan program menindaklanjuti arahan presiden melalui Menteri Negara BUMN, dimana perusahaan BUMN diminta menjadi ujung tombak program penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan, dengan salah satu programnya adalah pasar murah yang dilakukan di 400 titik di seluruh Indonesia.
“PTPN1 menyalurkan 18.000 paket sembako yang dibagi ke tiga wilayah yakni Aceh Tamiang 5.000 paket, Kota Langsa 5.000 paket dan Aceh Timur 8.000 paket, dengan nilai Rp 100.000 per paket tapi dijual ke masyarakat seharga Rp 30.000. Artinya BUMN Peduli menyubsidi sebesar 70%,” katanya.

Adapun isi paket tersebut beras kuku balam 5 kg, minyak goreng Bimoli 2 kg dan gula pasir 2 kg. “Dari keseluruhan BUMN pembina PKBL di Propinsi Aceh berjumlah 81.000 paket dengan nilai keseluruhan Rp 8,1 miliar,” sambungnya. BUMN pembina PKBL di Aceh selain PTPN1 adalah BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina dan PT PIM.

Pada kesempatan yang sama, ketua tim pasar murah BUMN Peduli PTPN1 yang juga sekretaris perusahaan, Hasan Basri, mengatakan dana subsidi sebesar Rp 5,6 miliar telah masuk ke rekening khusus yang dibuka panitia dan sebahagian telah disalurkan ke lima BUMN Peduli di Aceh, sedangkan 12 BUMN lagi masih dalam proses administrasi rekening BRI.

“Kami mengharapkan pada minggu pertama dan kedua bulan Mei 2012 semua penyaluran ke wilayah Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur tuntas, sehingga akhir bulan Mei 2012 laporan kolektif se Aceh bisa dikirim ke pengurus BUMN Peduli di Jakarta,” ujar Hasan. (m syafrizal)/MB

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum