Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, May 10, 2012

PTPN III dan PTPN IV Tanda tantangi MOU

 PTPN III dan PTPN IV Tanda tantangi MOU Kerja sama Usaha Industri Oleokimia Terintegrasi

MEDAN:Usaha untuk memajukan dan menjadikan BUMN perkebunan di Indonesia menjadi the number one business player adalah cita-cita dan harapan besar pemerintah, mengingat tingginya eskalasi industri kelapa sawit yang menuntut tidak saja tersedianya pasokan raw materials yang cukup karena kekayaan alam Indonesia sangat besar potensinya untuk memenuhi itu, namun kemampuan memproduksi barang jadi adalah keharusan yang mutlak agar BUMN perkebunan tetap eksis menjadi pemain utama di industri sejenis tidak saja di tanah air namun juga di manca negara.
Pada 8 Mei 2012 di aula kantor direksi PTPN III Medan, dua perusahaan perkebunan negara yang sangat maju saat ini yaitu PTPN III dan IV telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) tentang kerjasama usaha industri oleokimia terintegrasi, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PTPN III, Megananda Daryono dan Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution, disaksikan oleh seluruh jajaran direksi dari kedua perusahaan diantara dari PTPN III yaitu Kusumandaru NS, Wakil Direktur Utama, Bagas Angkasa, Direktur Pemasaran, Nurhidayat, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Erwan Pelawi, Direktur Keuangan dan Balaman Tarigan, Direktur Produksi. Sementara dari PTPN IV hadir jajaran direksi antara lain Ahmad Haslan Saragih, Direktur Produksi, Andi Wibisono, Direktur SDM, Setia Darma Sebayang, Direktur Keuangan dan Memed Wiramihardja, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, serta para kepala bagian dari PTPN III dan PTPN IV.   

Megananda dalam keterangannya mengatakan bahwa penandatanganan kesepahaman antara PTPN III dan IV adalah langkah awal untuk mewujudkan cita-cita yang sudah lama diprakarsai perkebunan, dimana perkebunan sawit tidak hanya menghasilkan komoditas CPO saja, namun harus mampu mengambil peranan yang lebih penting lagi dengan  memasuki industri hilir. “Pada 2012 ini juga pabrik oleokimia terintegrasi harus sudah terbangun dan running,” kata Megananda.

Megananda juga mengatakan bahwa sebelum holding terbentuk nantinya, upaya menerobos bisnis industri hilir tetap akan dilakukan dengan mendorong semua PTPN I hingga XIV di tanah air baik yang bankable maupun yang tidak kuat secara financial akan diupayakan semaksimal mungkin untuk mengambil langkah strategis memasuki industri hilir dan ekspansi lahan.  “Selama ini swasta melakukan itu dengan mudah dan kita BUMN sendiri ketinggalan. Ini saatnya babak baru bagi BUMN perkebunan,” tambahnya.     

Erwin Nasution dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan bahwa pihaknya dari PTPN IV sangat menghargai PTPN III yang telah memprakarsai kerjasama usaha industri oleokimia terintegrasi yang baru saja ditandatangani ini. “Kita tahu PTPN III dan PTPN IV itu perusahaan perkebunan yang besar oleh karena itu kita akan sama-sama terus tumbuh menjadi besar dan apa yang kita upayakan hari ini akan membuahkan hasil maksimal dikemudian hari,” katanya.(siaran pers)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum