Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, May 21, 2012

Mutu Hasil Perkebunan Lampung Bertahan Baik

Kualitas hasil perkebunan Provinsi Lampung pada pekan keempat April 2012 masih bertahan baik seperti minggu lalu sehingga harga komoditas unggulan itu juga tetap tinggi.
 
Berdasarkan pantauan di pusat penjualan komoditas perkebunan di Bandarlampung, Senin, transaksi jual-beli komoditas itu juga tetap ramai, karena mutunya masih baik meski hujan lebat melanda wilayah Lampung sepanjang kemarin.
Hasil perkebunan yang dijual kepada para agen adalah hasil panen sebelumnya yang sudah dikeringkan.
 
Hasil perkebunan yang harganya bertahan tinggi adalah biji kopi robusta, kakao, kopra, lada hitam, lada putih. Harga biji kopi robusta saat ini Rp20.000/kg, dengan kadar air sangat rendah.
 
Jika dalam seminggu ini kondisi cuaca tetap panas maka mutu hasil perkebunan masih dapat dipertahankan baik pada minggu mendatang.
 
Harga kakao pun bertahan di angka Rp19.000/kg dengan volume penjualan yang meningkat dari minggu lalu. Sementara harga jagung pipilan tetap bertahan di angka Rp4.500/kg.
 
Harga lada putih naik dari Rp85.000/kg pekan lalu menjadi Rp90.000/kg. Permintaanya atas komoditas ini masih stabil karena ini merupakan bumbu dapur paling dicari warga.
 
Sementara itu, harga lada hitam saat ini bertahan di angka Rp55.000/kg.
 
Selain itu, harga kopra masih sama dengan minggu lalu, yakni Rp13.000/kg, dan permintaan atasnya di tingkat eksportir pun sedang meningkat.
 
Lain halnya dengan harga karet yang bertahan rendah, yakni Rp7.000/kg, karena kualitas yang masih kurang baik. Jika hujan dalam pekan ini mengguyur Lampung maka harga karet pekan depan diprediksi turun.
 
(es/ES/bd-ant)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum