Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, February 9, 2012

PTPN III Sosialisasikan E-Procurement untuk Pelelangan Terbatas

MEDAN : Di tahun 2011 lalu telah dilakukan sosialisasi pelelangan pengadaan barang dan jasa secara elektronik untuk jenis pelelangan umum dan kini  Jumat, 3 Februari 2012 di Aula Kantor Direksi PTPN III kembali dilakukan sosialisasi electronic procurement untuk pelelangan terbatas di luar jasa konstruksi melalui internet dengan nilai di atas Rp2,5 miliar kepada 220 rekanan terseleksi tahun 2011-2012.

Sosialisasi E-Procurement ini dilakukan untuk pengadaan barang dan jasa secara elektronik sebagai upaya menjadikan PTPN III sebagai perusahaan yang terbuka dan transparan. Untuk mendukung kesusksesan pelaksanaan e-procurement, maka tentunya bukan PTPN III saja yang memiliki kesiapan namun para rekanan bisnis sebagai mitra kerja juga diharapkan mempersiapkan diri agar tidak  terkendala dan menghadapi permasalahan-permasalahan teknis.

Marisi Butar-butar, Kepala Bagian TI & TB/CMR mengatakan kepada para peserta sosialisasi bahwa dengan cara pelelangan melalui e-procurement ini, proses bisnis yang dilakukan akan lebih efektif dan efisien, tidak harus ke Kantor Direksi PTPN III melainkan cukup dilakukan di depan layar komputer di mana saja. “PTPN III secara bertahap akan terus membuka diri sehingga tidak ada kesan perusahaan tertutup dan ekslusif dan dapat memberi kemudahan bagi para pelaku pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Uri Mulyari, Kepala Bagian Pelelangan mengatakan sejak April 2011 telah dilaksanakan pelelangan secara elektronik sebanyak 16 paket pelelangan. Di PTPN III sendiri terdapat dua jenis pelelangan yaitu jasa konstruksi yang terdiri dari (lelang umum, lelang terbatas dan penunjukan langsung), sementara untuk pelalangan jasa lainnya dibagi menjadi (lelang umum, lelang sederhana dan penunjukan langsung).

Untuk saat ini, pelaksanaan pelelangan secara elektronik untuk jenis jasa lainnya dengan nilai di atas Rp2,5 miliar. “Tujuan kami mengadakan pelelangan e-procurement ini adalah untuk memudahkan proses pelelangan, transparansi dan akuntabilitas,” kata Uri. 

Idham Haryadi, Kepala Urusan Sistem Informasi menyampaikan materi sosialisasi sekaligus menjelaskan cara-cara dan fungsi-fungsi pada masing-masing item pada website PTPN III melalui internet agar rekanan dengan mudah melakukan pendaftaran dan mengikuti proses pelelangan dengan mudah melalui User ID dan pasword khusus bagi setiap rekanan. (relis)Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum