Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, February 6, 2012

Ketujuh Kalinya, PTPN3-SPBUN Teken PKB

Foto: TANDATANGANI PKB PTPN3&SPBUN melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2012-2013 di aula kantor Direksi PTPN3 Jalan Sei Batanghari No 2 Medan, Senin (6/2). Penandatanganan dilakukan oleh jajaran direksi dan para pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan disaksikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pempropsu, para kepala bagian, distrik manager, manajer, para pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan basis.(n medanbisnis/ist)
Medan. PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 3 menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN3, Senin, (6/2) di aula Kantor Direksi PTPN3 Jalan Sei Batanghari No 2 Medan.
Penandatanganan dilakukan oleh jajaran direksi dan para pengurus SPBUN tingkat perusahaan disaksikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sumut, para kepala bagian, distrik manager, manajer serta para pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan basis.Menurut Humas PTPN3, Irwadi Lubis, penandatanganan PKB ini merupakan ketujuh kalinya dilakukan sejak SPBUN berdiri. Untuk PKB periode 2012-2013 mengalami beberapa revisi yang diarahkan bagi kesejahteraan karyawan antara lain mengenai batasan usia promosi untuk karyawan yang semula maksimal 45 tahun ditambah menjadi 46 tahun, tunjangan cuti tahunan yang semula 100% dari gaji ditambah menjadi 125% dari gaji.

Begitu juga untuk cuti panjang yang semula 100% dari gaji ditambah menjadi 175%, tunjangan untuk anak sekolah baik tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi jumlahnya meningkat. "Selama ini PKB telah berjalan cukup baik karena mewakili aspirasi karyawan dan perusahaan sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Ketua SPBUN Mailanta Bangun dalam sambutannya mengharapkan hubungan yang berjalan harmonis selama ini dapat ditingkatkan sehingga semua pihak tidak hanya perusahaan tapi seluruh karyawan bisa menikmati manfaat dari kesepakatan kerja tersebut. "Harapannya semua bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumut PO TB Sihombing mengungkapkan, merundingkan PKB sangat sulit dilakukan tetapi yang jauh lebih sulit adalah melaksanakannya. "Sangat dibutuhkan komitmen yang kuat bagaimana menatap visi ke depan sebuah perusahaan," katanya.

Terkait dengan hal tersebut Amri Siregar, Direktur Utama PTPN 3 didampingi Humas PTPN 3, Irwadi Lubis mengharapkan, dana pensiunan yang diterima para pensiunan PTPN3 bisa ditingkatkan, agar semua pihak berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para pensiunan yang sangat sedikit sekali menerima pensiunan mereka.

“Mari kita lihat kepentingan semua stakeholder terutama untuk sustainability/keberlanjutan perusahaan ke depannya, karena yang lebih penting bukanlah untuk kepentingan hari ini saja namun untuk generasi ke depan dan keberlangsungan perusahaan ini di tahun-tahun mendatang agar lebih baik lagi," katanya.

Dikatakannya, PHDP (Perhitungan Hasil Dasar Pensiun) memang telah disetujui manajemen hanya saja pelaksanaannya masih membutuhkan waktu dan proses ke instansi terkait sehingga belum bisa terealisasi secepatnya. ( dewantoro/rel)MB

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum