Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, February 20, 2014

Gubsu Saksikan MoU Bank Sumut dan Dapenbun

Gubsu Saksikan MoU Bank Sumut dan Dapenbun
Gatotpujonugroho.com
MEDAN- Bank Sumut menjalin kerjasama strategis dengan Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) yang akan melibatkan 67 ribu pensiunan perkebunan. Kerjasama dengan stakeholers potensial ini dalam upaya meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga sekaligus memperluas ekspansi kredit Bank Sumut.

Kerjasama Strategis itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Jasa Payroll untuk Penerimaan Dana Manfaat Pensiunan Perkebunan dan Penandatanganan Pembukaan Giro Penampungan Dana Manfaat Pensiun Dapenbun Cabang PTPN2, PTPN3 dan PTPN4.


Penandatanganan kerjasama disaksikan oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho,ST dilakukan oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting dengan Direktur Utama Dapenbun Roswita Nila Kurnia, di Kantor Pusat Bank Sumut Jl Imam Bonjol 18, Medan, Kamis (20/2/2014).

Gubsu menyambut gembira kerjasama Bank Sumut dan Dapebun dalam rangka meningkatkan performa Bank Sumut dalam penghimpunan dana pihak ke tiga. Hal tersebut sejalan dengan upaya untuk menjadikan Bank Sumut sebagai Bank Regional Champion yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu mengingatkan untuk menjadi Bank Regional Champion, maka jajaran internal Bank Sumut harus menjalin soliditas. “Untuk menjadi bank regional mulai Dirut sampai tukang sapu harus menjadi tim yang satu. Ini harus menjadi teamwork yang solid,”imbuh Gubsu.

Turut hadir pada acara itu Direktur Operasional Dapenbun Dikdik Purwana dan Ketua Pengurus Besar P3RI RM Sitompul, serta Direktur SDM Dapenbun PTPN 2, PTPN3 dan PTPN4 dan PT PT Sarana Agro Nusantara (SAN).

Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengungkapkan kerjasama yang dilakukan merupakan wujud sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam memberikan manfaat dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pensiunan perusahaan perkebunan negara.

Untuk tahap awal, kerjasama dengan Dapenbun diimplementasikan dengan sistem pembayaran manfaat pensiun kepada sekitar 67 ribu pensiunan perusahaan perkebunan negara yang tersebar di 60 kebun di 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Sebagai agent of development, Bank Sumut hadir di kecamatan-kecamatan yang ada di Sumatera Utara, termasuk di antaranya 11 kantor cabang dan 60 kantor cabang pembantu di sekitar kawasan perkebunan tempat para pensiunan menetap, sehingga secara operasional Bank Sumut siap melayani masyarakat perkebunan di daerah ini,” ujar Ester.

Dengan kerjasama ini, katanya, diharapkan sebagian dana kelolaan Dapenbun sekitar Rp 1 triliyun bisa ditempatkan di Bank Sumut untuk selanjutnya dapat disalurkan kembali dalam bentuk kredit produktif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pra pensiun dan pensiunan perkebunan.

Kerjasama strategis dengan Dapenbun akan dikembangkan lebih lanjut melalui program kredit produktif untuk pra pensiun dan pensiunan perkebunan. Serta kerjasama strategis dengan PTPN2, PTPN3, PTPN4 dan PT SAN, seperti sistem pembayaran payroll BUMN perkebunan, pembiayaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan pembiayaan perkebunan sawit.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, Bank Sumut nantinya juga akan melaksanakan Program Literasi Keuangan sebagaimana diamanatkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat perkebunan untuk menumbuhkan sikap bijak mengelola keuangan dan cerdas dalam memanfaatkan bank sebagai mitra dalam meningkatkan kesejahteraannya.(#)


http://gatotpujonugroho.com/gubsu-saksikan-mou-bank-sumut-dan-dapenbun/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum