Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, February 17, 2014

Pelni Siap Angkut Komoditi Agro Industri Anak Usaha PTPN

JAKARTA — PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI hari ini, Senin (17/2), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara atau KPBN terkait penyediaan angkutan reguler untuk barang komoditas agro industri milik KPBN oleh kapal-kapal Pelni. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama Pelni Syahril Japarin dan Direktur Utama KPBN Bambang Sudibyo di atas kapal motor (KM) Ciremai yang tengah sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/2).


Corporate Secretary Pelni Solichah mengatakan, “Kami sangat senang dapat mewujudkan kerjasama dengan KPBN. Semoga kerjasama ini dapat menguntungkan kedua perusahaan. Kerjasama kami dengan KPBN meliputi jasa keagenan kapal, jasa bongkar muat dan jasa pengoperasian kapal. Kerjasama ini sekaligus memperkuat hubungan kami dalam melakukan sinergi bisnis dengan sesama BUMN, termasuk anak usahanya.”

Direktur Utama PT. KPBN Bambang Sudibyo juga menyambut baik serta berharap kerjasama ini mampu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Ia optimis, sinergisitas ini akan mampu meningkatkan efisiensi biaya transportasi angkutan komoditas Perkebunan nasional ke depannya.

“Selama ini kami sudah malang melintang dalam dunia pemasaran komoditas perkebunan baik nasional maupun internasional sejak 1968. Dan mulai tahun 2013 kami terjun dalam bidang agro-logistik. Saya optimis dengan pengalaman di pemasaran selama ini, kami bisa meningkatkan efisiensi biaya transportasi angkutan agro-komoditas nasional yang selama ini cukup mahal,” kata Bambang Sudibyo, Direktur Utama PT. Kharisma, Senin (17/2).

PT KPBN merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara I s.d PT Perkebunan Nusantara XIV dan PT Rajawali Nusantara Indonesia yang mengelola logistik dan memasarkan komoditi utama perkebunan  ke dalam negeri maupun luar negeri meliputi Minyak Sawit, Karet, Latex, Teh, Kopi, Coklat, Gula dan Tetes.

Dengan kelebihan sebagai perusahaan angkutan jasa transportasi laut yang menyinggahi multiport, Pelni memiliki pengalaman profesional untuk mengangkut produk komoditi agro industri yang dipasarkan oleh KPBN. Untuk memperlihatkan kapasitas Pelni sebagai perusahaan jasa transportasi laut, Pelni sengaja mengundang jajaran KPBN ke atas KM Ciremai, armada kedua Pelni yang sudah rampung dimodifikasi dari kapal pengangkut penumpang menjadi kapal three in one (3 in 1).

“KM Ciremai sudah mulai beroperasi dengan rute Tanjung Priok hingga Jayapura yang menyinggahi sejumlah pelabuhan di sepanjang rute tersebut. Selain mampu mengangkut penumpang, KM Ciremai juga dapat mengangkut kendaraan dan kontainer, itu mengapa disebut kapal 3 in 1. Selain KM Ciremai, dua armada 3 in 1 yang kami miliki adalah KM Dobonsolo yang telah beroperasi lebih dulu,” Solichah menambahkan.

 http://www.bumn.go.id/pelni/id/publikasi/berita/pelni-ready-conveyance-comodities-agro-industry-subsidiary-of-ptpn/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum