Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, February 8, 2014

KHASIAT tanaman "JAHE" bagi kesehatan...

 Jahe terbukti mampu bunuh sel kanker prostat!
 Jahe terbukti mampu bunuh sel kanker prostat!
 Merdeka.com - Sebuah penelitian menarik yang ditulis dalam jurnal Nutrition and Cancer menemukan bahwa seluruh makanan yang mengandung ekstrak jahe ternyata bermanfaat untuk membunuh sel kanker terutama sel kanker prostat pada pria.
Penelitian yang dilansir dari care2.com ini menjelaskan bahwa jahe mengandung sebuah senyawa bernama fitonutrien. Fitonutrien ini 240% lebih efektif dalam membunuh sel kanker dibandingkan dengan campuran bahan kimia yang selama ini digunakan untuk melawan kanker prostat.

Jahe juga terbukti mengandung obat betametason dan ibuprofen untuk pengobatan osteoarthritis dan sebagai obat anti inflamasi. Sebuah penelitian yang sebelumnya ditulis di British Journal of Nutrition juga menemukan bahwa jahe mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas yang mampu memancing timbulnya kanker.

Jahe dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang banyak dipakai dalam masakan Indonesia. Jadi, jangan singkirkan jahe di dalam masakan Anda demi kesehatan tubuh Anda.
[feb]Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum |
 Jahe mampu bunuh sel kanker darah tanpa efek samping!
 Merdeka.com - Selama ini jahe diketahui sebagai salah satu rempah yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah sebagai obat kanker yang bisa menghancurkan sel kanker prostat. Namun baru-baru ini peneliti juga menemukan manfaat lain dari jahe, yaitu membunuh sel kanker darah (leukemia)

Penelitian di China yang dilakukan pada November 2013 mengungkap bahwa zat dalam jahe memiliki kemampuan untuk menyebabkan kematian sel (apoptosis) pada sel kanker darah pada manusia. Uniknya, zat ini membunuh sel kanker tanpa mempengaruhi sel lain yang masih sehat.

Zat bernama 6-Shagaol ini juga ditengarai mampu membunuh sel kanker lain termasuk sel kanker paru-paru, kanker ovarium, dan kanker payudara. Yang paling menakjubkan, zat ini berhasil membunuh sel kanker darah tanpa menyebabkan efek samping apapun, seperti dilansir oleh Daily Health Post (28/01).

Dalam berbagai penelitian yang dilakukan untuk mencari obat alternatif dalam menyembuhkan kanker, zat 6-Shagaol menunjukkan kemampuan yang hebat dan terbaik di antara semuanya. Yang paling penting adalah zat ini tak menyebabkan kerusakan sampingan pada sel yang normal seperti halnya obat atau perawatan kanker berupa kemoterapi atau radiasi.

Meski begitu peneliti masih memerlukan banyak penelitian untuk membuat zat ini bisa dikonsumsi secara luas dan dipasarkan. Peneliti juga berencana untuk melakukan percobaan pada manusia terlebih dahulu.

Untuk mendapat manfaat dari jahe, Anda bisa menggunakannya dalam masakan atau menjadikannya sebagai minuman. Mencampurkannya dengan teh atau menyeduh jahe hangat juga bisa jadi pilihan untuk menyehatkan tubuh dan mencegah kanker.
Reporter : Kun Sila Ananda

 Artikel terkait :
Redakan serangan asma dengan seruas jahe

Jahe mengatasi asam lambung.
Tambahkan jahe di dalam minuman Anda, apabila Anda mulai merasa tidak nyaman di perut Anda.

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum