Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, February 3, 2014

Mukomuko Ganti Tanaman Sawit Menjadi Karet

MUKOMUKO : Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bertahap mengganti komodoti andalan petani setempat dari tanaman kelapa sawit menjadi karet.


"Kita mulai dari sekarang, seperti mengurangi bantuan bibit sawit kepada petani dan memperbanyak bantuan karet," kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Sabtu 1 Februari 2014.

Ia mengatakan hal itu menjawab pertanyaan mengenai alasan pemerintah setempat membelikan sedikit bantuan bibit sawit ketimbang bibit karet untuk kelompok tani di daerah itu.

Wahyu Hidayat menyebutkan, sesuai juknis bantuan bantuan bibit perkebunan tahun 2014, tanaman sawit hanya sebanyak 5.000 batang dan bibit karet sebanyak 33.000 batang.

Pengurangan bantuan bibit sawit tersebut, kata dia, guna mendukung program Kementerian Pertanian melalui Ditjen Perkebunan yang sebelumnya menerapkan moratorium tanaman kelapa sawit.

Menurut dia, program tersebut sangat sesuai diterapkan di daerah itu karena hampir mayoritas lahan masyarakat banyak ditanami kelapa sawit, belum lagi lahan perkebunan perusahaan.

Ia menerangkan, jika tahun ini dikurangi bantuan bibit sawit, kemungkinan tahun selanjutnya ditiadakan dan diganti bantuan bibit karet.

"Petani kita juga sudah mulai tertarik berkebun karet dari usulan proposal kelompok tani yang mayoritas minta bibit karet," ujarnya. (ant)(EKSPOSnews)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum