Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, February 7, 2014

Dirut PTPN XI : Peran Leader-Manager dalam CRS


imagesSURABAYA  – Keberhasilan pelaksanaan cost reduction strategy (CRS) yang udah kita tetapkan, pertama-tama adalah pada bagimana kita bisa membuat value stream (penciptaan nilai) secara lean (ramping).
Berarti harus ada perubahan-perubahan dalam strategi dan proses bisnis agar kita bisa menghasilkan nilai (produk, jasa, laba, dan lain-lain), secara ramping agar biayanya murah, semurah-murahnya.

Namun perubahan hanya akan timbul kalau ada inspirasi yang timbul dari dalam organisasi.

Demikian pesan Direktur Utama PTPN XI Andi Punoko melalui bbm contact ke seluruh jajaran perusahaan saat liburan tahun baru Imlek 2565 yang sangat inspiratif dan memotivasi, Jumat (31/01/2014).

Selanjuutnya dikatakan Dirut bahwa inspirasi hanya akan timbul dan dijalankan secara konsekuen kalau di dalam organisasi ada yang namanuya : leader-manager. Tugas leader-manager adalah melahirkan dan mendorong agar streategi dan proses bisnis dijalankan dengan benar.

Leadership dan manajemen dalam organisasi harus sama-sama kuat. Leadership yang kuat dengan manajemen yang lemah akan menjadikan organisasi dengan orang-prang yang baik, tetapi akan mudah lepas kendali dan tujuan tidak tercapai.

Manajemen yang kuat dengan leadership yang lemah akan menghasilkan organisasi yang kaku yang bahkan bisa menghjncurkan hasil.

John Kottler dari Harvard Business School mengatakan bahwa people can be managed to perform essential and routiine tasks, but they will need to be inspired tp set out on a different path with urcertain results (orang-orang dapat di-manage untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan rutin, tapi mereka butuh didorong untuk menempuh jalan yang tidak biasa dengan hasil belum pasti).

Kita telah bertekad untuk melanjalankan CRS di dalam perusahaan ini. Saat itulah kita sedang bersiap menempuh jalan yang tidak biasa, karena harus ada banyak perubahan. Dan itu artinya perusahaan ini membutuhkan orang-orang yang bisa menjadi leader-manager. Dan sang leader-manager itu adalah : Anda.
 (31/01/2014)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum