Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, February 20, 2014

Faisal : Biodiesel, Paksa Produsen Jual CPO Di Dalam Negeri

JAKARTA - Meningkatnya harga minyak sawit mentah (CPO) dipasar internasional, membuat produsen kelapa sawit nasional mempunyai harapan besar akan perkembangan selanjutnya. Namun, nampaknya produsen Indonesia tidak bisa berharap lebih, pasalnya produsen akan dipaksa kosentrasi menjual CPO di dalam negeri sehingga naiknya ekspor sawit tidak terlalu signifikan.


Hal ini sebagaimana dikatakan ekonom dari Universitas Indonesia Faisal Basri, bahwa “Produsen akan dipaksa konsentrasi menjual CPO di dalam negeri, karena adanya kebutuhan penggunaan biodiesel untuk PLN dan Pertamina. Jadi jutan ton CPO tidak akan keluar”, kata Faisal, di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (19/2).

Faisal juga menjelaskan, kondisi tersebut didukung oleh harga CPO di dalam negeri yang sedang melonjak naik sehingga produsen tertarik untuk memasarkan produknya disini.

“Kebijakan penggunaan biodiesel dari CPO juga sudah memicu  kenaikan harga di dalam negeri sejak ada pengumuman soal penggunaan energy baru terbarukan”, jelasnya.


http://www.infosawit.com/index.php/berita-lintas/1816-faisal-biodiesel-paksa-produsen-jual-cpo-di-dalam-negeri

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum