Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, February 11, 2014

WADUHH !!! Simpan Uang di Tabungan Saat Pensiun Bisa 'Tongpes'

Judul Beritanya :  Awas, Simpan Uang di Tabungan Saat Pensiun Bisa 'Tongpes'
MENGAPA YA???
Jakarta. Kebanyakan masyarakat Indonesia masih sibuk bekerja di usia pensiun. Ini terjadi karena mereka belum sepenuhnya mempersiapkan perencanaan keuangan yang baik. Orang biasanya berpikir, menyimpan uang di tabungan bakal membuat kebutuhan mereka tercukupi di masa pensiun. Padahal, menyimpan dana tunai akan membuat investor merugi, karena nilai tabungan akan tergerus inflasi, dan membuat 'tongpes' alias kantong kempes.
"Nilai uang kita di tabungan itu justru akan berkurang karena inflasi terus naik. Hal ini berpotensi menyebabkan sulitnya mendapatkan masa pensiun yang nyaman," ujar Putut Endro Andanawarih, Director of Business Development PT Manulife Asset Manajemen Indonesia saat ditemui di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Putut menyebutkan, sedikitnya 75% orang Indonesia masih tetap bekerja hingga usia 68 tahun untuk mencukupi kebutuhan masa pensiun. "Cari kerja sekarang saja sulit, apalagi nanti di usia tua," terang dia.

Putut juga menyebutkan, dengan rata-rata usia harapan hidup manusia berkisar 72-75 tahun dana pensiun yang terkumpul sedikit demi sedikit dari menabung hanya cukup untuk membiayai hidupnya selama 9 tahun.

"Mereka kekurangan dana, makanya tetap bekerja meski usianya sudah tua," ujar Putut Untuk itu, perlu instrumen investasi yang baik untuk mengelola keuangan di masa depan.

"Mulailah beralih dari nabung ke investasi yang keuntungannya bisa di atas inflasi," cetus Putut. (dtf)

dikutip dari  :

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum