Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, September 4, 2013

Minum Teh Hijau Tingkatkan Memori Otak

MUNGKIN Anda sudah pernah mendengar ini sebelumnya yakni bahwa teh hijau merupakan salah satu zat yang benar-benar membantu meningkatkan memori otak.


Para peneliti di Cina kembali menegaskan, sifat kimia dari teh hijau cenderung memengaruhi generasi sel-sel otak. Hal ini tentunya memberikan manfaat untuk memori dan proses belajar spasial. Prof Yun Bai dari Third Military Medical University, Cina bersama timnya memfokuskan pada organic kimia epigallocatechin gallate-3 atau lebih dikenal EGCG, yaitu bahan antioksidan teh hijau.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal Molecular Nutrition & Food Research menemukan, EGCG mengangkat produksi sel saraf progenitor (seperti sel induk) yang dapat beradaptasi atau membedakannya menjadi berbagai jenis sel.

“Kami melakukan tes pada dua kelompok tikus percobaan, salah satunya telah menyerap EGCG. Pertama, tikus dilatih selama tiga hari untuk menemukan platform yang terlihat dalam labirin. Kemudian, tikus percobaan dilatih selama tujuh hari untuk menemukan platform yang tersembunyi,” kata Bai, dikutip Naturalnews. 

Hasilnya, para peneliti menemukan, tikus percobaan yang diberikan EGCG membutuhkan waktu jauh lebih sedikit untuk menemukan platform tersembunyi. Selain itu, menurut mereka secara keseluruhan EGCG meningkatkan pembelajaran dan kemampuan memori dengan meningkatkan pengenalan objek dan memori spasial.

Sementara, penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan manfaat yang sama dari mengonsumsi teh hijau, di antaranya dapat meningkatkan fungsi mental terutama saat usia dewasa. (ind)


Helmi Ade Saputra

http://health.okezone.com/read/2013/09/02/482/859593/minum-teh-hijau-tingkatkan-memori-otak

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum