Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, June 27, 2012

Harga CPO ditutup meningkat...

 Harga CPO ditutup meningkat didorong permintaan.
Adanya cuaca keringan di wilayah Amerika Serikat berdampak positif terhadap kenaikan harga CPO. Harga CPO yang diperdagangkan di Malaysia yakni di MDEX (Malasia Derivatives Exchange) ditutup menguat (25/06). Harga CPO Kontrak September di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 2,6 persen menjadi ditutup pada3.030 ringgit ($ 948) per ton, setelah mencapai level tinggidiRM 3.059diawal sesi.Volume yang diperdagangkan mencapai 26.177lot,  sedikit lebih tinggi dari biasanyasebesar 25.000lot.Sementara itu harga China Palm Olein untuk pengiriman Januari 2013 di Dalian ditutup meningkat 74.00 yuan/ton menjadi 8006 yuan/ton, setelah sebelumnya diperdagangkan pada kisaran 7992 – 8120, dengan volume perdagangan mencapai 413.134.

Spekulasi musim kering di Amerika Serikat (AS) akan meningkatkan permintaan minyak sawit atau crude palm oil (CPO). Maklum, ketika musim kering, produksi kedelai dan jagung akan turun. Kondisi ini membuat permintaan CPO sebagai komoditas substitusi akan naik.Harga Minyak sawit naik hampir 4 persen pekan lalu karena kekhawatiran cuaca diASdan harga terus mengalami peningkatan pada perdagangan  Senindi tengah kekhawatiran bahwa kekeringan bisa lebih buruk . Meningkatnya ekspor menjelang Ramadhan  yang dimulai di akhir Juli juga menambahkan sentimen bullish.Rencana adanya pertemuan puncak pemimpin Eropa pada pekan ini, memberikan harapan untuk dapat memberikan keputusan untuk menjaga perekonomian yang sedang dianda krisis dengan cara memberikan stimulus lebih lanjut.
Ekspor sawit Malaysia minyak tumbuh 4,4 persen menjadi 1,2 jutaton dalam 25 hari pertama bulan dari bulan lalu, demikian informasi kargo surveyor Intertek Testing Services, yang didukung oleh lebih tingginyapengiriman ke Cina, India dan Pakistan. Pedagang melihat adanyakekhawatiran bahwa cuaca kering akan menghambatpenanaman yang terakhir dari tanaman kedelai AS. Cuaca yang kurang baik yang dapat merugikan tanaman kedelai dapat menyebabkanpasokan yang lebih kecil dari minyak kedelai, dan akan menimbulkan pergeseran permintaan keminyak yang lebih murah seperti produk olahan kelapa sawit.
Harga kontrak olein di Bursa Berjangka pada perdagangan Rabu (13/6) untuk kontrak Juli 2012 mengalami peningkatan Rp.120/kg atau naik 1.30% menjadi Rp.9.235/kg dari perdagangan sebelumnya di Rp.9.115/kg.Sementara itu untuk kontrak Oktober 2012 harga olein diperdagangkan juga meningkat  Rp.115/kg  atau naik 1.24% pada Rp.9.330 dari perdagangan sehari sebelumnya di Rp.9.215/kg. Sementara itu harga CPO di Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (BKDI) harga CPOTR untuk kontrak September 12 ditutup pada Rp.9.030/kg.(bappebti)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum