Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, June 28, 2012

PTPN III Salurkan Rp 11 Miliar ke 299 UKM ...

Medan - PTPN III memberikan program pendidikan dan pelatihan selama dua hari kepada para pengusaha kecil dan menengah (UKM) dari berbagai kabupaten di Sumatera Utara diantaranya kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Toba Samosir, Batubara, Asahan, Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan, Karo dan Dairi.   Untuk periode TW II tahun 2012 ini disalurkan dana kemitraan kepada 299 orang pengusaha UKM sebesar Rp 11.060.000.000,- mitra binaan yang baru dan mitra binaan lanjutan. Dengan demikian secara akumulatif dana program kemitraan yang telah disalurkan sampai dengan saat ini berjumlah Rp 137.535.319.238,- dengan total mitra binaan mencapai 4.861 orang.   

Dalam Press Release PTPN III dengan Nomor PR/23/humas/2012 yang diterima www.tribun-medan.com, Kamis (28/6/2012), Direksi PTPN III yang diwakili oleh Sunardiono, Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan, mengatakan dalam sambutannya mewakili manajemen mengungkapkan bahwa PTPN III akan tetap komit mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penyaluran dana bantuan pinjaman bergulir. Komitmen ini untuk menunjukkan sikap nyata BUMN dalam hal ini PTPN III dalam program pemberdayaan masyarakat khususnya menumbuhkan semangat wirausaha dan memberikan pinjaman modal serta membuat pendidikan terkait bidang tersebut secara nyata dan berkesinambungan.

"Penting bagi PTPN III untuk mendorong pemahaman bagi para pengusaha UKM lewat pendidikan selama dua hari ini karena selama ini pengusaha sering mengalami masalah krusial  seperti masalah permodalan, pemasaran hasil produksi, pengelolaan/manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, kurangnya penguasaan teknologi sehingga tidak mampu menyaingi produk dari luar negeri," katanya.

Yanti, salah satu peserta mengatakan bahwa pendidikan selama dua hari ini sangat berguna bagi mereka karena akan menambah pengetahuan.

(fer/tribun-medan.com)

Penulis : Feriansyah
Editor : Muhammad Tazli
Sumber : Tribun Medan

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum