Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, June 8, 2012

Apindo: 4 KHL Jalankan Dulu

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi meminta penambahan 4 komponen KHL yang disetujui di Tripartit Nasional dijalankan saja dulu.
"Ke depan jika dirasa harus ditambah, ya kita bicarakan lagi," jelasnya di Jakarta, Jumat (8/6/2012).
Sebetulnya lanjutnya,  seharusnya Kemenakertrans membedakan antara perusahaan besar, menegah dan kecil dalam menetapkan komponen.

"Jangan disamaratakan begini.  Jadi perusahaan yang kecil kenanya berapa dan yang perusahaan besar kenanya berapa, supaya ada pemerataan dan keadilan. Tapi kalau yang besar dan yang kecil disamaratakan tidak akan pernah baik kita," jelasnya.
Kita tunggulah. Saat ini pun sedang dilakukan survei oleh Kemenakertrans untuk melihat berapa kenaikannya dan berapa kemampuannya.
Untuk itu sejatinya menurut Sofjan, yang harus dilakukan adalah merubah undang-undang No.13/2003 yang sudah tidak relevan dengan perkembangan iklim dunia industri tanah air.
"UU 13 harus dirubah, para pekerja dan buruh sebenarnya juga ingin merubah itu sebab kita juga harus memperketat outsourcing," pungkasnya.
Kemudian pekerja yang terlibat kriminal boleh diberhentikan juga, kalau sekarang kan gak bisa diberhentikan.
Misalkan pekerja melakukan pencurian tidak bisa diapa-apakan harus melalui pengadilan, dan baru 5 tahun baru ada putusannya dari pengadilan itu yang tidak benar, tambahnya.
Itulah yang membuat buruh/pekerja tidak pernah naik pangkat  informal jadi formal dari pada pengusaha pusing-pusing dengan pesangon tinggi, lebih baik gunakan outsourcing. (Iskandar) CT-I

Apindo: 4 KHL Jalankan Dulu

by Oloan

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum