Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, June 19, 2012

Industri Kelapa Sawit Masih Jadi Primadona

Di tengah krisis global ini, industri kelapa sawit dinilai masih menjadi primadona atau motor penggerak perekonomian nasional.
Eksistensi industri pro-poor, pro-growth dan pro-job, maka hilirisasi sektor ini digenjot secara berkelanjutan (sustainable).
"Memberikan dampak sosial dan ekonomi positif bagi masyarakat sekitar," ungkap Ketua Umum GAPKI, Joefly Bachroeny di Jakarta, Selasa (19/6/2012).
Diakui memang. Industri kelapa sawit Indonesia menghadapi tantangan berat ke depan.
Maka itu pihaknya meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan mendukung perkembangan sektor ini.
"Kami berharap pemerintah mengeluarkan regulasi yang mendukung industri sawit dari aspek fiskal dan perpajakan, serta dalam aspek perdagangan, terutama perdagangan internasional," tambahnya.
Produksi CPO (minyak sawit mentah) Indonesia hingga akhir 2011 lanjutnya, mencapai 23,5 juta ton.
"Dari jumlah tersebut 16,5 juta ton di jual di pasar ekspor. Kami berharap kinerja yang baik tahun lalu tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya," ujarnya.
Sebelumnya, Ditjen Bea Cukai menyebutkan penerimaan negara dari bea keluar (BK) periode Januari–Mei 2012 jeblok menyusul peralihan komoditi ekspor dari minyak kelapa sawit (CPO) menjadi RBD Palm Olein.
“Penerimaan bea keluar  Rp8,98 triliun. Di bawah target RAPBN-P 2012  sebesar Rp9,66 triliun,” kata Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai Kushari Suprianto, saat diskusi bersama wartawan di Bogor, akhir pekan seperti dikutif dari situs Kementerian BUMN, Minggu (16/6/2012). (iskandar/rapi)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum