Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, June 5, 2012

Harga CPO Lokal Terus Melemah

Medan. Harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) di dalam negeri terus melemah atau tinggal Rp8.408 per kilogram. Hal ini disebabkan turunnya permintaan dan harga jual di pasar internasional. "Melemahnya permintaan dan harga jual CPO itu diduga karena kembali turunnya pembelian dan menguatnya dolar AS atas rupiah.Harga ekspor CPO dewasa ini tinggal sebesar US$ 1.035 per ton dari sebelumnya sempat menyentuh US$ 1.180 per ton pada akhir April," kata Halim, seorang pedagang CPO, di Medan, Senin (4/6). 
Pada akhir April, harga CPO di lokal sendiri masih Rp9.429 per kilogram. "Harga ekspor yang turun itu semakin merugikan pengusaha karena rupiah melemah," lanjutnya.

Wakil Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia, Derom Bangun, mengatakan, sebenarnya harga ekspor CPO yang turun itu sudah diprediksi sejak 2011. Harga rata-rata CPO pada tahun 2012 diperkirakan hanya sebesar US$ 1.050 dari 2011 yang di kisaran US$ 1.100 per ton.

Penurunan harga CPO itu sendiri, katanya, diperhitungkan dari melemahnya permintaan sebagai dampak krisis global yang masih dirasakan dan upaya-upaya negara produsen minyak nabati lainnya menekan harga sawit itu. " Harga CPO diperkirakan masih terus berfluktuasi, tetapi masih tetap di atas US$ 1.000 per ton," terangnya.(ant)/MB

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum