Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, November 18, 2011

Perkebunan Sawit di Jambi Berperan

JAMBI: Perkebunan atau tanaman sawit saat ini sangat berperan dalam membangun daerah pedalaman, kata Head of Stakeholders Relation Asian Agri, Freddy Widjaya di Jambi.
Dia mengatakan, Peran perkebunan dan tanaman sawit saat ini
turut membangun daerah pedalaman. “Pesatnya perkembangan perkebunan sawit, termasuk Provinsi Jambi turut membantu pemerintah mengembangkan daerah pedalaman,” katanya di Jambi, Rabu 16 November 2011.
Ia mengatakan, pengembangan yang dilakukan daerah pedalaman oleh perusahaan atau perkebunan sawit meliputi, pembukaan lapangan kerja, menciptakan pendapatan, pengembangan dari industri sekunder dan tersier serta pengembangan pengusaha kecil.
Pengembangan perkebunan dan tanaman sawit juga turut membangun infrastruktur meliputi akses komunikasi melalui pembangunan jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, fasilitas agama dan sosial.
Sejarah perjalanan sawit di Indonesia, sejak 2006 menjadi produsen minyak sawit terbesar di dunia yang memproduksi sekitar 45 persen untuk produksi minyak sawit dunia.
Perkembangan perkebunan sawit tersebut diperkirakan 1,75 petani menggantungkan hidupnya dari minyak sawit dan 3,7 juta orang bekerja di industri perkebunan sawit baik langsung maupun tidak langsung.
Khusus Asian Agri, beroperasi di tiga provinsi meliputi Sumatera Utara, Riau dan Jambi, mengelola 160.000 hektare lahan, 60.000 hektare diantaranya milik petani plasma.
Kemitraan petani dengan Asian Agri terwujud lewat plasma dimulai 1987 sekitar 29.000 petani meliputi areal seluas 60.000 hektar berlokasi di tiga provinsi.
“Peningkatan kemitraan juga dilakukan lewat koperasi petani Asian Agri terdiri 71 koperasi, dan menyediakan layanan pendukung fasilitas-fasilitas aktivitas perkumpulan,” kata Freddy Widjaya. (antara)/BS

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum