Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, November 20, 2011

Laba PTPN III Medan Melejit

MEDAN-PT.Perkebunan Nusantara III optimistis bisa mencapai target laba kotor tahun ini sebesar Rp1,6 triliun karena hingga Oktober realisasi keuntungan sudah mencapai Rp1,4 triliun.

"Harus diakui peningkatan laba karena
harga jual CPO (Crude Palm Oil) dan produk turunannya naik di pasar internasional," kata Direktur Utama PTPN III, Amri Siregar, di Medan, Jumat 18 November 2011.

Amri mengatakan hal itu usai Workshop Prospek dan Tata Kelola Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU berkaitan Hari Ulang tahun ke-50 fakultas tersebut.

Meski dewasa ini, harga CPO sedang turun, tetapi sebelumnya harga jual komoditas itu cukup bagus.

Laba CPO itu meningkat sekitar 20 persen dari perolehan keuntungan tahun lalu, katanya.

Tahun lalu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp1,014 triliun.

Tahun ini belanja modal perseroan tersebut sebesar Rp2,6 triliun yang berasal dari kas internal sebesar Rp1,6 triliun dan Rp1 triliun dari pinjaman perbankan.

Belanja modal diantaranya digunakan untuk meremajakan tanaman dan termasuk pengembangan industri hilir perusahaan persero itu.

Sebelumnya, Amri menyebutkan, PTPN III terus berupaya memperoleh keuntungan dan penambahan dana dimana antara lain melakukan penawaran saham kepada publik (IPO) sekitar Rp3 triliun.

Persiapan IPO sudah dilakukan dengan rencana melepas kepemilikan saham hingga 30 persen tahun ini juga, katanya di Jakarta, Mei lalu.

Menurut Amri, dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk modal kerja dalam rangka ekspansi lahan perkebunan sawit dan karet serta untuk membayar utang perseroan.

Dewasa ini, PTPN III memiliki ekuitas Rp8 triliun sehingga memungkinkan mencari dana hinga sekitar Rp3 triliun, katanya.

Pengamat ekonomi Sumut, Jhon Tafbu Ritonga, menyebutkan, kinerja PTPN III yang cukup baik semakin meyakinkan bahwa Kawasan Industri Sei Mangkei yang berada di lokasi perkebunan perusahaan BUMN itu akan berkembang maju.

"PTPN III merupakan perusahaan bahkan BUMN pertama yang 'mencium' bisnis yang menguntungkan berbagai pihak mulai petani, PTPN III, pemerintah daerah, provinsi serta pusat dengan dibangunnya kawasan klaster sawit tersebut," katanya.(antara)/Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum