Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, November 30, 2011

PTPN III Salurkan Rp 12,145 Milyar

MEDAN-  Menyejahterakan seluruh rakyat adalah amanah dan cita-cita pemerintah Indonesia. Sebagai bagian dari BUMN yang konsern pada industri perkebunan kelapa sawit dan karet, PTPN III tidak hanya dituntut pemegang saham untuk  menghasilkan laba bagi negara namun bagaimana menciptakan iklim perekonomian masyarakat didorong tumbuh dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perekonomian nasional.

Untuk itu program pinjaman modal bergulir
kepada para pengusaha kecil menengah yang kesulitan mengembangkan usaha dibantu melalui dana PKBL dalam hal ini disalurkan melalui program kemitraan perusahaan. Penyaluran dana bantuan kemitraan disalurkan secara langsung melalui rekening pengusaha masing-masing.

Penyaluran dana program Kemitraan PT Perkebunan Nusantara III didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Negara BUMN No. 326/MBU/2003 dan Peraturan Menteri Negara BUMN No. 05/MBU/2007 tentang program kemitraan BUMN dengan usaha kecil. Untuk angkatan XXVII pada periode TW-IV/2011 ini disalurkan kepada 289 UKM mitra binaan PTPN III sebesar Rp 12,145 milyar pada hari Senin hingga Sabtu, 28 Nopember - 3 Desember 2011 di Gedung Pamitran, Sei Karang, Deli Serdang.

Penyaluran dana pinjaman bergulir tersebut diberikan sekaligus dengan pendidikan dan pelatihan kepada semua calon mitra binaan Usaha Kecil Menengah dari seluruh kabupaten di Sumatera Utara (Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Labuhanbatu, Tapsel, Tapteng, Madina, Langkat, Asahan, Kotamadya Medan dan Binjai, Simalungun, Dairi). 

Sunardiono, SE, MSc, Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan yang mewakili direksi mengatakan pada kesempatan itu, total dana kemitraan sampai dengan saat ini berjumlah Rp 115.565.319.238,- kepada 4.284 mitra binaan di Sumatera Utara. "Jumlah ini akan terus bertambah seiring tingkat keuntungan yang dicapai perusahaan setiap tahunnya," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Syaidun Sitorus, SH mengingatkan para mitra binaan untuk berjanji dan komit melaksanakan kewajiban masing-masing mengembalikan pinjaman yang telah diterima tepat waktu berdasarkan surat perjanjian. Materi pelatihan diantaranya bagaimana peningkatan peran PKBL BUMN PTPN III, bagaimana membuat laporan perkembangan usaha mitra binaan, analisis laporan keuangan UKM, materi yang terkait dengan hukum, kewirausahaan dan kewiraswastaan, komunikasi dan etika bisnis, aspek keuangan dan pembukuan serta teknik mengelola usaha mikro, kecil dan menengah dari aspek pemasaran dan kemasan/merek.

Choirudin, pengusaha warnet asal Merbau Selatan, Labuhan Batu yang menerima dana bantuan mengucapkan terima kasih kepada PTPN III atas bantuan dana bergulir untuk pengembangan usahanya ini dan berharap akan banyak lagi pengusaha kecil lainnya bisa mendapatkan kesempatan yang sama, katanya. (relis)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum