Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, November 8, 2011

Produksi Tembakau Virginia

LOMBOK-Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Lombok Timur L Wirentanus mengatakan, hasil penen tembakau virginia di wilayahnya pada tahun ini memenuhi target yang telah ditentukan.

Hasil panen tahun ini tercatat
33.409 ton dari areal taman seluas 17.267 hektare tersebar di wilayah tengah, utara dan selatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, kata L Wirentanus di Selong, Senin (7/11).

"Yang jelas, hasil produksi tembakau virginia di Lombok Timur tahun ini telah memenuhi target, sehingga patut disyukuri bersama," ucapnya menjelaskan.

Sementara itu, para petani tembakau virginia di Lombok Timur kini sudah final dalam melakukan pengomprongan atau pengasapan tembakaunya.

Ia menyebutkan, kualitas hasil tembakau virginia pada musim tanam 2011 sungguh mengembirakan bila dibandingkan dengan musim tanam tahun 2010.

Tahun lalu, kata dia, tidak sedikit petani tembakau mengalami kerugian yang lumayan tinggi. Penyebabnya, antara lain karena cuaca yang tidak bersahabat.

"Mudah-mudahan pada musim tanam tahun 2012 mendatang, kondisi cuacanya sama seperti musim taman tahun 2011 ini, sehingga hasil produksi tembakau virginia bisa mengalami peningkatan yang berarti hingga menguntungkan para petani setempat," kata L Wirentanus.

Ia menyebutkan, terpenuhi target hasil produksi tembakau virginia tahun ini tidak hanya berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Hutbun Lombok Timurt, tetapi juga atas laporan dari beberapa perusahaan tembakau yang melakukan kegiatan operasional di Lombok Timur.

Dinas Hutbun Lombok Timut kini juga tengah melakukan pendataan secara lebih menyeluruh terhadap perusahaan yang selama ini menyerap hasil panen para petani.

Berdasarkan data, dari 21 perusahaan yang beroperasi di Lombok Timur, 19 di antaranya tercatat aktif membeli tembakau virginia milik para petani, sedangkan tiga perusahaan lainnya tergolong tidak aktif.(ant/hrb)ID

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum