Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, September 7, 2013

Pekan Depan, Tim Kampanye Sawit Indonesia ke Eropa

Medan: Tim Indonesia mulai pekan depan akan melakukan kampanye hijau sawit ke sejumlah negara di Eropa untuk menepis isu negatif sawit yang masih terus berlangsung.

"Tim yang terdiri dari kementerian terkait dan asosiasi sawit termasuk biodiesel dan perusahaan pembenihan sawit direncanakan khususnya ke Inggris dan Belanda," kata Ketua Umum Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI), Derom Bangun, di Medan, Jumat (3/9).


Tim yang akan dipimpin Menteri Pertanian dijadwalkan bertemu dengan menteri terkait perdagangan sawit itu  di Inggris , Belanda dan negara lain yang dituju. "Upaya menepis isu negatif sangat diperlukan karena kampanye negatif sawit khususnya terhadap produksi Indonesia masih terus berlangsung sehingga merugikan Indonesia," katanya.

Selain tim Indonesia sendiri, Indonesia dan Malaysia juga sudah menyepakati untuk bersama-sama terus memantau adanya kampanye anti sawit di Eropa dan juga melakukan berbagai kegiatan untuk melawan kampanye negatif terhadap minyak sawit.

Dia menegaskan, dalam pertemuan Pemerintah Indonesia dan Malaysia yang dilakukan belum lama ini, kedua negara juga berencana pada tahun 2014 melakukan Misi Gabungan Menteri ke negara-negara importir besar untuk menenpis isu negatif sawit sekaligus meningkatkan promosi CPO dan produk turunannya.

Pengamat ekonomi Sumut, Wahyu Ario Pratomo, menyebutkan, sudah sewajarnya sebagai negara produsen terbesar sawit dunia, Indonesia dan Malaysia harus bersatu untuk menepis isu negatif sawit itu yang diduga merupakan upaya nakal terkait persaingan bisnis.

"Dengan langkah itu, Indonesia dan Malaysia serta produsen sawit lainnya perlahan bisa menjadi penentu harga komoditas itu, bukan seperti dewasa ini yang cenderung sangat dipengaruhi negara pembeli," katanya. (Antara)
Editor: Retno Hemawati /metrotvnews

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum