Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, September 5, 2013

Harga CPO Naik, Ekspor CPO Malaysia Melonjak

Pergerakan harga minyak kelapa sawit untuk perdagangan hari ini (2/9) ditutup meningkat setelah di akhir perdagangan pekan lalu sempat melemah. Kenaikan harga minyak kelapa sawit hari ini disebabkan oleh adanya sebuah sentimen positif dari laporan pemerintah Malaysia mengenai data ekspor minyak kelapa sawit untuk bulan Juli lalu yang naik 6,5% menjadi 1,5 juta ton


Disaat yang bersamaan jumlah persediaan minyak kelapa sawit Malaysia untuk bulan lalu dikabarkan turun 37% menjadi 1,66 juta ton. Sentimen positif juga datang dari India dimana negara konsumen minyak kelapa sawit terbesar di dunia tersebut diprediksi akan mengalami kenaikan jelang festival Diwali yang akan dilangsungkan pada bulan November mendatang.

Harga minyak kelapa sawit berjangka hari ini naik 1,5% menjadi 2440 ringgit atau 743 dollar per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga minyak kelapa sawit untuk perdagangan esok hari akan masih berpeluang mengalami kenaikan meski tidak terlalu signifikan akibat liburnya bursa saham AS malam ini dan pengaruh dari konsolidasinya harga kedelai untuk perdagangan hari ini. Kisaran harga minyak kelapa sawit untuk pekan diperkirakan akan berada pada posisi 2440 – 2460 ringgit per metrik ton.

(JP/JA/VBN)
By Joko Prayitno on 02 Sep 2013, 20:09 A A A
http://www.vibiznews.com/2013-09-02/harga-cpo-naik-ekspor-cpo-malaysia-melonjak

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum