Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, September 1, 2013

Petani Sawit Sumringah!!

JAKARTA - Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), di satu sisi  memberi dampak positif pada ekspor hasil Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia seperti sawit.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti mengatakan, dampak positif yang diterima para petani dan pelaku usaha sawit karena penjualannya dilakukan dalam dolar, sementara pembiayaan industri sawit dilakukan dalam mata uang Rupiah.


"Sawit selama ini penjualannya dalam dolar, saya kira dilihat dari harga tidak banyak berubah hanya memang benefit yang diterima dalam negeri akan terasa karena bagian dari komponen pembiayaan sawit adalah rupiah," Kata Bayu saat di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (1/9/2013).

Bayu berharap dengan kenaikan menguatnya dolar maka akan membuat margin yang diminati para petani dan pelaku usaha lebih besar. 

Dia menambahkan, kenaikan pendapatan akan berlaku bagi semua produk ekspor yang pembiayaannya tetap dalam rupiah. 

"Teman-teman kita diluar Jawa yang umumnya ekspotir menikmati penguatan dolar ini karena mereka menikmati dolar tinggi seperti pemilik sawit, batubara dan lain-lain. Itu kemudian berputar dalam negeri dalam bentuk daya beli, dalam bentuk konsumsi," terangnya. (wan) (wdi)

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum