Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, September 21, 2013

Robot NASA Gagal Temukan Tanda Kehidupan di Mars?


Robot NASA Gagal Temukan Tanda Kehidupan di Mars?
CALIFORNIA - Robot buatan badan antariksa Amerika Serikat, NASA Curiosity diharapkan bisa mengungkap tanda-tanda kehidupan di Mars. Terkini, NASA Curiosity dikabarkan tidak menemukan tanda-tanda zat metana di atmosfer planet merah.

Dilansir Reuters, Jumat (20/9/2013), NASA Curiosity tidak menemukan kandungan metana di atmosfer Mars. Metana merupakan gas yang ada di Bumi, yang menunjukkan indikator kuat terkait adanya kehidupan.


Seperti diketahui, NASA Curiosity telah mendarat di planet merah pada Agustus 2012. Robot ini memiliki misi untuk menentukan apakah Mars memiliki kondisi atau material yang cocok untuk mendukung kehidupan mikroba.

Sebelum Curiosity diterbangkan ke Mars, NASA telah bertahun-tahun mengamati Mars melalui satelit pengorbit serta teleskop. NASA meyakini melalui observasi tersebut bahwa planet tetangga Bumi ini memiliki kandungan metana di atmosfernya.

Dugaan semakin kuat saat ilmuwan mengamati adanya reaksi gas oleh cahaya matahari, yang mengindikasikan adanya aktivitas biologi atau peristiwa geologi. Gas metana awalnya dipercaya muncul di Mars selama 200 tahun.

Namun, Curiosity yang diluncurkan langsung untuk mendarat di permukaan Mars ternyata tidak menemukan metana di atmosfer Mars. NASA mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini. Curiosity tetap melanjutkan untuk mencari sampel udara serta menguji kandungan metana dan misi penelitian geologi di Mars.

 By aluthfi, okezone.com

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum