Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, September 12, 2013

"TRENT MINUM SuSu KAMBING"

(Mencicipi Minum SuSu Kambing / Foto By : Prabudi Gunawan)
Minum "SUSU", apalagi susu sapi,susu kuda liar,atau istilah susu-susu lain selama ini merupakan hal yang mungkin sudah sering saya dengar, namun tahukah anda akhir-akhir ini telah berkembang ajakan membiasakan minum "SuSu Kambing?" untuk kesehatan.... kalau anda sudah tau ya...Syukurlah...
Rintisan itu telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia belakangan ini, terutama umat Muslim. Baik peternak, pengumpul dan pengecer susu sudah banyak rupanya. Saya jadi penasaran tuh!

Sembari itu saya coba cari literatur atau tulisan lain yg berkenaan dengan pertanyaan bathin saya tentang SUSU KAMBING, yaitu : mengapa trent minum Susu Kambing ini muncul beberapa tahun belakangan ini, karena sedari kecil yg familier dengan kita adalah Susu Sapi bulan??.......flashback dari penasaran saya itu ada hal yg paling krusial bagi saya yaitu :(kutipannya sbb).

Sunnah Rasulullah yang telah dilupakan

Rasulullah saw. pernah bersabda sebagaimana yang diriwayatkan dalam HR. Muslim bahwa Islam datang dalam keadaan asing dan pada akhirnya akan datang suatu masa di mana Islam akan menjadi asing kembali. Karena dalam memahami dan mempraktekkan ajaran-ajaran Islam seorang muslim diperintahkan Allah SWT. untuk meneladani Rasulullah saw. (QS. 33: 21)[1], maka dalam sejarahnya terdapat pula masa di mana praktek meneladani semaksimal mungkin seluruh sikap dan perilaku sehari-hari Rasulullah – termasuk kebiasaan makan dan minumnya – mengalami masa awal yang asing dan masa kemudian yang asing pula. Di antara jenis minuman yang biasa diminum oleh Rasulullah saw. adalah susu kambing segar, yakni langsung diminum sesudah diperah dari kambing kambing (kisah Abdullah bin Mas’ud pada masa remaja saat dia menggembalakan kambing milik Uqbah bin Mu’aith)[2].
Namun, berapa persen dari penduduk muslim di seluruh dunia ini – terlepas dari kemampuan ekonominya – yang punya kebiasaan minum susu kambing? Atau lebih spesifisik lagi: berapa persen dari seluruh kaum muslimin di dunia ini yang tahu akan manfaat susu kambing?
Footnote
[1] Al Qur’an dan Terjemahannya. Yayasan Penterjemah/Pentafsir Al Qur’an Departemen Agama. (1971)
[2] Khalid, M. Kh.: Karakteristik Perihidup 60 Shahabat Rasulullah. Penerjemah: Mahyuddin Syaf dkk. Bandung: CV Diponegoro, p. 215-216 (1987)

Sumber  http://www.susu-kambing.com

Seorang rekanku penggiat SuSu Kambing.
Kandang Kambing Etawa
Setelah baca dan mendengar cerita dari teman-teman, kini saatnya saya mencoba menelusuri hal tersebut LANGSUNG ke salah satu perternak kambing ETAWA yang kebetulan ada di Daerah Mabar Kab.Deli Serdang SUMUT. 
Bersama putraku, bertujuan untuk penambah pengetahuan dan pembelajaran kami yaitu tentang  : Cara Produksinya,  Mencicipi Rasanya, dan sudah tentu harus tau pula apa Manfaatnya, donk!!he..he

Sesaat setelah SuSu diperah
 CARA PRODUKSI :
Proses pemerahan SuSu
Disaring agar kotoran dan bulu tidak ikutan/Foto By Prabudi Gunawan
Persiapan pemberian Pakan /Foto By : Prabudi Gunawan
Nge-MIX pakan Kambing Etawa/ Foto By : Prabudi Gunawan
Kambing Pejantan

DAH LaParrrrrr!!!
Udah nunggu ya Mbekkkk!! maaem yg boanyakk ya...














Lalu berdasarkan tulisan lain tentang "SuSu Kambing" ada lagi yang dapat saya kutip (sumber lupa!) yaitu:

Manfaat Susu Kambing

1. Mengatasi asam lambung, sehingga baik untuk penderita maag
2. Sangat cocok untuk wanita hamil dan yang pernah melahirkan
3. Sangat cocok untuk wanita yang mengalami menopause dan mencegah Osteoporosis
4. Meningkatkan HB bagi penderita kurang darah (anemia)
5. Mengatasi masalah alergi, asma, bronkitis, sinusitis, gangguan liver, asam urat dan rematik
6. Memperbaiki sistem pernapasan, paru-paru dan peredaran darah
7. Membantu mengatasi penyakit kudis dan menghaluskan kulit
8. Sangat cocok untuk tumbuh kembang anak yang sudah tidak mendapat ASI lagi
9. Sangat cocok untuk anak penyandang autis
10. Meningkatkan daya tahan tubuh penderita TBC dan berbagai penyakit infeksi

Bersambung ...Keuntungan SuSu Kambing

Untuk kota Medan dapat dipesan juga lho!
 


cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum