Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, September 26, 2013

Gapki Riau Akan Lawan Kampanye Hitam Minyak Sawit

PEKANBARU–Hari ini gabungan pengusaha kelapa sawit (Gapki) Riau gelar seminar untuk melawan kampanye negatif yang mengatakan sektor industri kelapa sawit sebagai pengrusak lingkungan.

Seminar bertajuk Industri Kelapa Sawit: Tantangan Menuju Minyak Sawit Lestari. Wisnu O Suharto Ketua Gapki Riau mengatakan semua perusahaan sawit di Riau berkomitmen untuk menju ISPO sehingga terciptanya produk minyak sawit lestari.


“Jadi semua perusahaan sawit di Riau sudah menuju ISPO semua, sehingga harga CPO bisa bersaing,” katanya kepada Bisnis,  Kamis (26/9/2013).

Selain itu, katanya, perusahaan sawit yang menjadi anggota Gapki Riau selalu berkomitemn menuju minyak sawit lestari.
“Kami sudah punya panduan menuju green CPO, jadi tidak ada alasan untuk mengkampanye negatifkan produk CPO Riau,” katanya.

Sebagai informasi, Riau memiliki kebun sawit seluas 2.258.553 ha atau 26,25% dari total luas sawit nasional sekitar 8 juta ha.

Dari total luas kebun sawit di Riau, 53% atau 1.205.498 ha kebun sawit rakyat sedangkan 905.979 ha atau sekitar 43% milik swasta dan milik perkebunan sawit perusahaan besar negara sekitar 79.545 ha atau 4%. (K18/msi)


 .bisnis-sumatra

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum