Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, September 30, 2013

Kunjungan Wakil Menteri Pertanian RI di BBPPTP Medan

  KUNJUNGAN WAKIL MENTERI PERTANIAN RI PADA ACARA PEMANCANGAN PONDASI PEMBANGUNAN GEDUNG LABORATORIUM INTEGRASI BBPPTP MEDAN

MEDAN- Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan, Rabu (25/9/2013), melaksanakan acara pemancangan pondasi pertama pembangunan gedung laboratorium integrasi yang berlangsung di lokasi pekerjaan konstruksi pembangunan, yang terletak di samping kantor utama BBPPTP Medan, Jl. Asrama No. 124 Medan – Provinsi Sumatera Utara.

Wamentan wamentan2
wamentan3 undangan1
Gambar 1. Para Tamu dan Undangan
Pemancangan pondasi pertama gedung laboratorium integrasi BBPPTP Medan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia DR. Rusman Heriawan beserta rombongan, yang disambut langsung oleh Kepala BBPPTP Medan DR. Kusharyono, SE. MM. bersama seluruh Staff Eselon-III dan IV lingkup BBPPTP Medan. Turut hadir juga Ketua STPP Medan DR. Ir. Widi Hardjono, MSc., Kepala Dinas Perkebunan Tk-I Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Aspan Sofian, MM beserta rombongan, Kepala Dinas Pertanian Tk-I Provinsi Sumatera Utara Ir. Moh Roem, MSi beserta rombongan. Tampak hadir pula para undangan diantaranya Staff dari Disnak dan Keswan Prov. Sumut, BKP Prov. Sumut, Bakorluh Prov. Sumut, PPKS Medan, PP Lonsum, Socfindo, Balit Karet Sei Putih, TNI Kodam-I/BB, Pamobvit Poldasu dan para undangan lainnya.

Kepala
Gambar 2. Sambutan Kepala BBPPTP Medan
Dalam sambutannya Kepala BBPPTP Medan DR. Kusharyono, SE, MM mengatakan, “seiring dengan telah diterimanya Sertifikat Akreditasi dari KAN pada tahun 2012 untuk laboratorium BBPPTP Medan, kami bertekad untuk terus membenahi operasionalisasi laboratorium-laboratorium yang ada pada kami. Dalam rangka mendukung tupoksi BBPPTP Medan, tahun 2013 telah dialokasikan anggaran oleh Pemerintah/Kementerian Pertanian untuk melengkapi sarana dan prasarana yang meliputi pembangunan gedung laboratorium integrasi (3 tingkat); pengadaan alat Laboratorium Analisa Pestisida; pengadaan alat Laboratorium Benih dan Laboratorium Lapangan; pengadaan sarana laboratorium untuk UPTD binaan; pembangunan guest house, ruang arsip, ruang perpustakaan; perbaikan/rehab UPPT (Unit Pembinaan dan Perlindungan Tanaman) sebanyak 9 unit; serta perbaikan/rehab gedung utama, asrama dan halaman, serta sarana pendukung lainnya”, Rabu (25/9/2013). Kepala BBPPTP Medan juga menambahkan dalam sambutannya bahwa, “dengan adanya laboratorium integrasi ini diharapkan proses pengujian akan lebih produktif untuk mengatasi permasalahan di lapangan dalam melayani masyarakat perkebunan sehingga meningkatkan daya saing produk perkebunan di pasar global, serta akan meningkatkan motivasi personil dalam bekerja serta dapat mendukung percepatan reformasi birokrasi di Kementerian Pertanian” katanya (25/9).

wamentan4 wamentan5
Gambar 3. Sambutan Wakil Menteri Pertanian RI
Dalam kesempatan itu Wakil Menteri Pertanian DR. Rusman Heriawan menyampaikan beberapa hal dalam pidatonya terkait tupoksi BBPPTP Medan, diantaranya yaitu bidang perbenihan dan proteksi tanaman perkebunan. Beliau mengingatkan bahwa benih adalah masa depan perkebunan, bila kualitas benih baik maka produktivitas tanaman akan baik, hal ini akan dapat membantu petani perkebunan. Oleh karena itu, masalah perbenihan harus ditangani dengan sunguh-sungguh. Dalam bidang proteksi, pengamanan produksi perlu dilakukan dengan menerapkan sistem budidaya tanaman yang baik, serta menjaga kesehatan dan melindungi tanaman dari gangguan hama dan penyakit yang dapat menurunkan produksi dan mutu hasil produksi. Maka, bidang proteksi juga sama pentingnya dengan bidang perbenihan (25/9). Wakil Menteri Pertanian juga menambahkan dalam pidatonya, bahwa dengan dibangunnya laboratorium integrasi ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat dilakukan dengan lebih baik. Demikian pula dengan sumber daya manusia (SDM) di BBPPTP Medan akan dapat meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tupoksi yang ada secara optimal, Rabu (25/9/2013).

pemancangan1 pemancangan2
pemancangan3 pemancangan4
pemancangan5 pemancangan8
Gambar 4. Pemancangan Pondasi Laboratorium
Selesai penyampaian pidato, Kepala BBPPTP Medan, Direktur (Kontraktor) PT. Muda Karya Indah, serta para undangan langsung mendampingi Wakil Menteri Pertanian untuk melihat gambar-gambar konstruksi pembangunan laboratorium integrasi yang ditempel pada papan penjelasan pekerjaan konstruksi di lokasi, kemudian dilanjutkan dengan penarikan pedal tangan (porsneling) mesin penancap tiang pondasi yang menandakan mulainya pekerjaan pembangunan. Dengan serius Wamentan mengamati berjalannya mesin penanancap pondasi, hingga tiang beton pondasi tertancap dengan sempurna.

Setelah ditutup dengan do’a, acara pemancangan pondasi pertama laboratorium integrasi BBPPTP Medan pun telah selesai dilaksanakan. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wamentan beserta Kepala BBPPTP Medan dan para undangan dipersilahkan untuk menikmati hidangan makanan dan minuman yang telah disediakan.

Pembangunan gedung laboratorium integrasi ini direncanakan mencapai 3 (tiga) lantai dan dapat memuat alat laboratorium, fasilitas kerja dan ruang personil laboratorium. Pembangunan gedung laboratorium ini dilaksanakan oleh perusahaan swasta jasa konstruksi PT. Karya Muda Indah melalui lelang umum elektronik oleh LPSE Kementerian Pertanian dengan nilai kontrak sebesar Rp. 5.695.000.000,- yang bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian Tahun 2013, diharapkan pembangunan gedung laboratorium selesai dalam waktu 90 hari. (admin)

penutupan1
penutupan2 penutupan3
 Gambar 5. Penutupan Acara

ditjenbun.deptan

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum