Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, September 17, 2013

Mentan: kebun sawit sudah lebih luas dari sawah


Foto perkebunan kelapa sawit di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (25/2).(ANTARA/Zabur Karuru)
Pekanbaru (ANTARA News) – Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengatakan saat ini areal perkebunan kelapa sawit jauh lebih luas dari luas sawah.


“Kebun kelapa sawit yang ada sekarang lebih dari sembilan juta hektare sedangkan luas sawah hanya 7,9 juta hektare,” katanya pada rapat kerja nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Pekanbaru, Senin.
“Saya harap ada diversifikasi dalam pembiayaan untuk tanaman pangan,” katanya.

Ia menjelaskan, potensi lahan untuk kelapa sawit di Indonesia sampai 18 juta hektare namun Kementerian Pertanian kini lebih fokus pada peningkatan produktivitas dan bukan untuk memperluas areal perkebunan.
Pemerintah sudah mengeluarkan izin perkebunan kelapa sawit pada lahan seluas 9,8 juta hektare dan 9,2 juta hektare di antaranya sudah ditanami.

Menurut dia, pemerintah utamanya berusaha meningkatkan produktivitas perkebunan kelapa sawit swadaya.
Dari seluruh perkebunan sawit yang ada, sekitar 40 persen di antaranya merupakan perkebunan kelapa sawit swadaya yang tidak bermitra dengan perusahaan.

Suswono juga mengatakan bahwa dia mendukung program inovasi pembiayaan bagi satu juta petani kelapa sawit swadaya guna meningkatkan produktivitas tanpa memperluas lahan baru.

Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2013
Senin, 16 September 2013 17:46 WIB | 1689 Views
Pewarta: FB Anggoro
http://www.antaranews.com/berita/395875/mentan-kebun-sawit-sudah-lebih-luas-dari-sawah

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum