Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, September 5, 2013

Yen Jatuh, Harga Karet Naik ke Level Tertinggi 3 Bulan

Tokyo. Harga komoditi karet reli dalam hari kedua mencapai kenaikan ke level tertinggi dalam lebih dari 3 bulan. Pemicunya, nilai mata uang Jepang melemah sehingga meningkatkan daya tarik kontrak berdenominasi yen.

Di Tokyo Commodity Exchange (Tocom), harga karet untuk pengiriman Februari  2014 naik 2,9% di posisi 286,7 yen per kilogram atau senilai $ 2.878 per ton. Harga tersebut menjadi harga tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 23 Mei. Pada pukul 09.58 WIB, harga terendah berada di posisi   ¥ 282,3 per kg.

Sementara itu, yen merosot ke 99,70 per dolar dan menjadi level terlemah dalam sebulan. Penyebabnya, sinyal  pemulihan ekonomi global melemahkan permintaan investor untuk mata uang sebagai safe haven. Adapun data manufaktur China menguat sehingga menambah prospek permintaan karet.

“Futures sedang dibeli karena kekhawatiran atas ekonomi global surut dan data China mendorong prospek permintaan,” kata Kazuhiko Saito, seorang analis di broker Fujitomi Co, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (3/9).

Di Shanghai Futures Exchange, karet untuk pengiriman Januari sedikit berubah setelah kemarin naik 5,3% di posisi 21.055 yuan atau senilai US$ 3.440 per ton. Sedangkan, kemarin,  perdagangan karet bebas Thailand naik 0,3% di posisi 84,90 bath atau senilai US$ 2,65 per kilogram. redaksi@margind.com
3 September 2013 | 10:17:33 WIB

Penulis:
Agustino
http://margind.com/index.php/home/detil_berita/1/Yen-Jatuh-Harga-Karet-Naik-ke-Level-Tertinggi-3-Bulan

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum