Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 24, 2013

Dahlan Iskan: Gaji Karyawan Berprestasi dan Tidak Harus Beda

Jakarta —  Menteri BUMN Dahlan Iskan menginstruksikan kepada seluruh perusahaan pelat merah agar menerapkan standar gaji yang berbeda bagi karyawan berprestasi dan malas.
"Standar gaji karyawan itu biasanya Rp2 juta. Nanti akan dibedakan berdasarkan performa karyawan tersebut sehingga karyawan yang berprestasi dan tidak berprestasi ada perlakuannya beda," kata Dahlan usai memimpin Rapim Kementerian BUMN di kantor pusat PT Pelindo II Persero, Jakarta, Kamis (24/10).

Dahlan menilai langkah ini dilakukan sejalan dengan penerapan remunerasi yang direncanakan tahun depan. Remunerasi akan mengacu pada performa kinerja masing-masing karyawannya.

"Sebab, dalam kenyataannya BUMN yang sudah remunerasi berdasarkan performance based relatif lebih bersih dan maju," tutur dia.

Saat ini, empat BUMN yang sudah menerapkannya seperti PT Bank Mandiri Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT Pertamina Persero. Oleh sebab itu, ia menghendaki seluruh perusahaan BUMN dapat merealisasikannya.

"Kita dorong tahun depan seluruh BUMN sudah bisa melakukannya, baik sistem gaji dengan performance based, sehingga pendapatan yang satu dengan yang lain tidak sama. Bahkan, sesama kepala divisi saja bisa berbeda begitu juga dengan manajer," paparnya.

Dahlan turut mengharapkan penerapan standar gaji dapat menjadi agenda masing-masing perseroan dalam RUPS 2014. Kendati demikian, standar gaji juga tergantung dari kemampuan BUMN tersebut.

"Supaya nanti direksi perusahaan kecil dan besar sama saja. Hanya dibedakan dari kekuatan keuangannya," imbuh dia. ( IMQ)

Published: 24 Oct 2013 14:38 WIB 


Author: Susan Silaban

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum