Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 11, 2013

BUMN Perkebunan Ekspor Sawit 10 Ribu Ton

Headline
Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perkebunan Nusantara III melakukan ekspor perdana 10 ribu ton kelapa sawit ke Tanzania.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, ekspor perdana ini patut membuat bangga. Artinya sawit yang dikelola BUMN dapat dipercaya di luar negeri. "7 Oktober kemarin PT PN III mengekspor 10 ribu ton ke Tanzania. Belum sebulan PTPN menggalakkan ekspor," ujar Dahlan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/10/2013).


Dahlan menjelaskan ekspor sawit ke Tanzania ternyata cost atau pengeluarannya tidak besar. Padahal ekspor dimulai dari Dumai. Murahnya ongkos ke Tanzania karena kapalnya besar yang dapat mengangkut sekaligus 10 ribu ton kelapa sawit. "Wah hebat yah, kalau kapalnya bisa angkut 10 ribu ton, itu ekonomis," jelas Dahlan.

Produksi kelapa sawit menurut Dahlan mencapai 25 juta ton. Ini merupakan produksi besar. Wajar kalau ekspor sawit selalu mengalami surplus. Surplus ekspor CPO mencapai Rp200 triliun.(inilah.com)

Oleh: Wiyanto

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum