Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 25, 2013

Apindo Riau Bentuk Pusat Pelatihan Tenaga Kerja

PEKANBARU—Minimnya daya serap perusahaan terhadap angkatan kerja di Riau, Apindo Training Centre (ATC) Riau menargetkan pencetakan sekitar 3000 pekerja siap pakai pada tahun 2014.
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau Heilfried Sitompul mengatakan seluruh perusahaan anggota Apindo di Riau masih membutuhkan sekitar 100 ribu tenaga kerja. Menurutnya, masih banyak tenaga kerja yang dibutuhkan di Riau tetapi sekrang banyak yang tidak memenuhi kualifikasi.


“ATC Apindo dilaunching untuk menjawab tantangan tersebut dan bentuk kepedulian Apindo terhadap perbaikan ekonomi masyarakat Riau,” katanya saat acara launching ATC di Hotel Pangeran Pekanbaru.
Lebih rinci Direktur ATC Peri Akri mengatakan peserta ATC akan diambil dari mahasiswa semester akhir dari kampus-kampus dan karyawan anggota Apindo. Menurutnya, ATC akan membantu perusahaan dalam mendidik para karyawannya.

Peri Akri berharap, nantinya ATC mampu menjadi ikon sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi yang berkelas dan terpercaya. “Kita harapkan ATC Riau ini adalah jawaban terhadap persoalan SDM Riau selama ini,” katanya.

Wakil Gubernur Riau Mambang Mit mengatakan ATC akan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Riau yang selalu di atas ekonomi nasional. Menurutnya, akan banyak sektor usaha yang akan muncul dan membutuhkan tenaga kerja profesional.

Mambang menjelaskan pembangunan perekonomian di Riau sekitar 28% ditopang oleh sektor dunia usaha. Artinya, pemerintah daerah Riau harus berkolaborasi dengan pengusaha untuk menjadikan tenaga kerja di Riau siap pakai.

“Kami mendukung kegiatan ATC ini, sehingga akan banyak pekerja putra daerah masuk dalam kualifikasi kebutuhan perusahaan,” katanya. (K18/asd) Bisnissumatera

Kontributor: Aang Ananda Suherman
 Oleh on Oct 25th, 2013

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum