Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 10, 2013

Kemungkinan UMP 2014 Ada 2 Versi

Kemungkinan UMP 2014 Ada 2 Versi
Menakertrans Muhaimin Iskandar
JAKARTA, - Pengupahan kerap menjadi isu yang hangat di negeri ini tiap tahunnya. Selain berimbas pada pertumbuhan ekonomi, pengupahan menjadi tolak ukur kesejahteraan tanaga kerja di Indonesia.

Yang unik pada pengupahan tahun depan adalah dimungkinkanya UMP memiliki dua versi. Versi pertama untuk pengupahan seperti yang sudah-sudah. Dan versi kedua, pengupahan untuk industri yang tergolong dalam industri padat karya.


Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dua versi UMP tersebut agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor industri padat karya akibat tingginya upah.

“Masih kita godok, ya mungkin saja dua UMP,” katanya usai melakukan MoU dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk tentang penggunaan jasa dan layanan perbankan di Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Menakertrans menambahkan, saat ini instansi yang dipimpinnya sedang mengodok mengenai peraturan terkait industri padat karya sesuai rekomendasi yang telah diterima dari Kementerian Perindustrian.

“Saat ini kita sedang godok itu, Menteri Perindustrian hanya membuat ketetapan klasifikasi industri padat karya, ini loh yang padat karya, yang berat hidupnya, yang bisa bangkrut, yang bisa tutup misalnya alas kaki, itu yang rawan untuk bangkrut yang bisa menghasilkan PHK, sebetulnya yang kita lakukan agar tidak terjadi PHK di industri padat karya karena upah yang memberatkan,” ungkapnya. (isakndar)

October 9, 2013
 

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum