Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, October 12, 2013

TANOTO FOUNDATION SERAHKAN BEA SISWA


SIARAN PERS: Tanoto Foundation Dukung Pencetakan Generasi Emas

MEDAN–Berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2011, pada periode tahun 2010 sampai dengan 2035, bangsa Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia berupa populasi usia produktif yang tinggi. Jika kesempatan emas ini mampu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, tentu populasi usia produktif akan menjadi bonus demografi (demographic dividend) yang sangat berharga, salah satu caranya adalah dengan melahirkan generasi emas  sarjana-sarjana yang bermental tangguh.

Tanoto Foundation turut berupaya untuk membantu pemerintah dalam mencetak generasi muda berkualitas dengan memberikan beasiswa terbuka bagi pelajar yang berprestasi dan berjiwa kepemimpinan, tetapi memiliki keterbatasan finansial melalui program “Tanoto Youth Scholarship yang telah diselenggarakan sejak 2010”. Semangat belajar di tengah keterbatasan, serta potensi peningkatan prestasi akademik telah mengantar para pelajar ini meraih beasiswa Tanoto Youth Scholarship. Penandatangan perjanjian beasiswa Tanoto Youth Scholarship telah secara resmi dilaksanakan di Uni Plaza, Medan Sumatra Utara, Kamis (10/10/2013).

Sebanyak 119 pelajar dari 16 mitra sekolah menengah yakni, SMA Sultan Iskandar Muda, SMK Sultan Iskandar Muda, SMP Hosana, SMP Dr. Wahidin Soedirohusodo, SMA Dr. Wahidin Soedirohusodo SMP Buddhis Bodhicitta, SMA Buddhis Bodhicitta, SMA Brigjen Katamso 1, SMK Brigjen Katamso 1, SMA Budi Utomo, SMA Suci Murni, SMA Samuel, SMA Methodist 1, SMA Methodist 4, SMA W.R. Supratman 2, serta SMA Sriwijaya telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Tanoto Foundation, menyusul lebih dari 220 pelajar yang telah menerima Beasiswa dari Tanoto Youth Scholarship sejak 2010.
Anderson Tanoto, anggota Board of Trustees Tanoto Foundation mengatakan, ”Ayah saya, Sukanto Tanoto, tidak memiliki kesempatan menyelesaikan sekolah menengahnya, apalagi mengikuti pendidikan tinggi, namun beliau percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam meraih pendidikan sebagai upaya meraih kehidupan yang lebih baik. Beliau juga percaya bahwa pendidikan adalah kunci memutus rantai kemiskinan antargenerasi.”

Anderson menambahkan bahwa pemberian beasiswa merupakan program yang dilakukan Tanoto Foundation untuk berpartisipasi dalam upaya mencetak generasi emas yang mampu berkontribusi pada penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Sihol Aritonang, Ketua Pengurus Tanoto Foundation mengatakan, “Untuk tahun ini, kami telah menggandeng 18 sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan. Di samping beasiswa, para penerima beasiswa juga mendapatkan manfaat lain berupa keikutsertaan dalam kegiatan sosial Tanoto Foundation dan pelatihan keterampilan khusus yang relevan untuk siswa sekolah menengah. Program ini merupakan salah satu aplikasi dari visi yang kami untuk menanggulangi kemiskinan melalui pendidikan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup.”(msi)
 Oleh on Oct 11th, 2013Bisnis Sumatera

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum