Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, October 7, 2013

PTPN III Bantu Pondok Pesantren

MEDAN : PT Perkebunan Nusantara III Bantu Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah dan Masjid Nur Rahmat, Rokan Hilir, Riau
Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan swasta yang didirikan sebagai wadah bagi para santri untuk menuntut ilmu agama dan pengetahuan umum serta teknologi. Tujuan pendidikan pesantren untuk menciptakan pribadi muslim yang beriman dan bertakwa serta  berahlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat.
Untuk mendukung tercapainya sasaran tersebut tentulah dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Bangunan pondok pesantren Bidayatul Hidayah di Rokan Hilir, Riau telah lama berdiri dan sangat memerlukan renovasi demi kenyamanan kegiatan belajar mengajar. Pondok pesantren ini berada di Desa simpang Benar yang masuk dalam kawasan kebun PTPN III Sei Meranti. 

PTPN III menyerahkan bantuan untuk renovasi bangunan dan pengadaan sarana meubelair serta membangun rumah guru sebesar Rp 400 juta melalui program bina lingkungan. Selain itu di kesempatan yang sama M. Rachmat Prawira Kesumah, Direktur SDM PTPN III dengan biaya pribadi membantu membangun masjid Nur Rahmat di kawasan pondok pesantren Bidayatul Hidayah untuk melengkapi sarana ibadah. Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan bahwa bantuan renovasi dan pengadaan sarana prasarana serta meubelair untuk Ponpes Bidayatul Hidayah merupakan bantuan yang diambil dari dana Program Bina Lingkungan yang dikhususkan untuk pembangunan community development bagi masyarakat sekitar kebun.

Kemudian peletakan batu pertama untuk  masjid  Nur Rahmat tersebut  dibantu karena niat pribadi. "Diharapkan masjid ini bisa menjadi pusat ibadah seluruh santri dan para guru serta masyarakat di sekitar ponpes Bidayatul Hidayah," katanya.  Lebih lanjut ditegaskannya mengingat perkembangan pengetahuan dan teknologi semakin cepat sementara akhlak manusia sangat sulit dibentuk ke arah pribadi yang bertakwa, apalagi tantangan perkembangan jaman ini sangat berpengaruh bagi perkembangan mentalitas generasi muda saat ini.

Pemimpin Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, Hasanuddin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan PTPN III membantu merenovasi dan menyediakan meubeler sehingga aktifitas belajar mengajar berjalan lebih nyaman. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada M. Rachmat Prawira Kesumah yang memiliki kepedulian membangun masjid demi kehidupan religius di Ponpes Bidayatul Hidayah.

Suryadi, Camat Tanah Putih, Rokan Hilir juga mengungkapkan hal yang sama, berterima kasih dan berharap semoga dengan berdirinya masjid serta semakin bagusnya bangunan dan sarana prasarana di Ponpes Bidayatul Hidayah akan semakin mendorong setiap orang di dalamnya dan masyarakat sekitar memiliki semangat beribadah dan menjadi manusia bertakwa. "Semoga PTPN III tetap jaya dan mendapatkan keuntungan yang besar," katanya. (rel)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum