Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, October 8, 2013

Saldo JHT Jamsostek Lebih Besar Dari Bunga Deposito

saldo410JAKARTA – Peserta Jamsostek menerima hasil pengembangan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) di atas 2 digit, yaitu sekitar 12 sampai 15 persen. Hasil pengembangan tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan tabungan deposito yang hanya mendapatkan pengembangan sebesar 1 digit atau 5 persen.

“Jadi kami sarankan kepada peserta untuk tidak terburu buru mengambil JHT nya ketika mengalami PHK (pemutusan hubungan kerja). Kami sarankan untuk melanjutkan kembali JHT- nya ketika kembali mendapatkan pekerjaan baru,” kata Direktur Pelayanan Jamsostek, Ahmad Riyadi, Jumat di kantor pusat Jamsostek, Jakarta.


Ahmad Riyadi yang akrab dipanggil Ujo tersebut mengungkapkan, PT Jamsostek terus melakukan hal tersebut kepada peserta, salah satunya melalui kegiatan ‘goes to factory’ seperti yang dihadirinya di Palembang pada Kamis (3/10).

Program ini, lanjutnya, merupakan program pemberian tambahan manfaat kepada peserta Jamsostek. Diantaranya, pemberian besiswa anak pekerja, pinjaman uang muka perumahan (PUMP).

“Dan dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan smart card, yaitu kartu multi fungsi dimana kegunaannya bukan hanya untuk chek saldo JHT, tapi juga dapat dipergunakan sebagai kartu diskon belanja di pasar modern/mini market, kartu tol dan lain lain. Kartu ini rencananya akan digunakan bulan depan, tapi sementara baru digunakan untuk karyawan Jamsostek dahulu, setelah adanya evaluasi, nanti akan segera di pergunakan untuk seluruh peserta Jamsostek,” jelasnya.

Berdasarkan laporan Kepala Kantor Wilayah Jamsostek Sumbagsel Iwan Kusnawan, kegiatan pemberian manfaat tambahan seperti Medical Chek up kepada peserta Jamsostek tahun ini sudah 8 kali dilaksanakan. Biaya kegiatan ini 100 persen ditanggung Jamsostek.

Kepesertaan Jamsostek di wilayah Subagsel per September 2013 tercatat sekitar 2 juta orang terdiri dari peserta aktif dan non aktif, sedangkan perusahaan aktif sekitar 21.516. Tahun ini ditargetkan penambahan peserta sebanyak 289.870 orang namun baru terealisasi sebanyak 131.076 orang. Sedangkan target perusahaan di 2013 sebesar 2278 ribu, namun baru terealisasi 1578 ribu. (tri) (Pos Kota)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum