Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 10, 2013

Rencana PTP III & IV Masuk Pasar Modal

Dahlan Iskan Ajukan IPO PTPN III dan IV

Jakarta —  Menteri BUMN Dahlan Iskan akan mengajukan rencana penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) PT Perkebunan Nusantara Persero III dan IV ke Komite Privatisasi, akhir tahun ini.

"Kita putuskan PTPN III dan IV go public dan diproses," kata Dahlan usai menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian BUMN di kantor pusat Askes Persero, Kamis (10/10).
Ia menilai langkah ini diambil menyusul program privatisasi yang diusung Kementerian BUMN, khususnya IPO sudah mendapatkan persetujuan DPR RI. Dengan IPO, kedua perusahaan perkebunan mendapatkan dana segar untuk mengembangkan bisnisnya.

"Tadinya, IPO bisa dilakukan setelah holding BUMN perkebunan terbentuk, namun tadi kita putuskan bisa go public," tegasnya.
Rencana pembentukan induk perusahaan (holding) BUMN perkebunan sudah masuk dalam program rightsizing yang tertuang Masterplan BUMN 2012-2014. Saat ini, 'bola panas' berada di Kementerian Keuangan.

Per Juli 2013, PTPN III mencatatkan laba sebelum pajak sekitar Rp240 miliar. Sementara itu, PTPN IV menargetkan pendapatan sekitar Rp6,273 triliun. Kontribusi terbesar kedua BUMN perkebunan ini berasal dari kelapa sawit. (IMQ)


Author: Susan Silaban Published: 10 Oct 2013 11:16 WIB
 

Sumber lain :

PTPN III dan IV Direncakanan Masuk Pasar Modal Tahun Depan

JAKARTA – Pemerintah akan melepas saham dua BUMN ke publik atau initial public offering (IPO) pada tahun depan.


Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan? pihaknya akan segera mengajukan rencana go public dua BUMN itu kepada Komite Privatiaasi yang dikoordinatori oleh Kemenko Perekonomian.

“Setelah diajukan, nanti bila disetujui baru akan diajukan ke DPR,” ujarnya, Kamis (10/10/2013).

Menurutnya, rencana IPO dua BUMN perkebunan itu sebenarnya akan menunggu pembentukan holding.
Namun, akhirnya pemerintah memilih langsung melepas saham ?ke publik karena pembahasan holding mandek. (bisnis.com)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum