Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 10, 2013

Konsep Integrasi Kebun Sawit & Ternak Sapi

HeadlineJakarta - Menteri Pertanian Suswono akan mengintegrasikan 2 ekor sapi dengan satu hektar perkebunan kelapa sawit.

Intergrasi tersebut jika dikomulatif akan berdampak posistif pada peningkatan populasi sapi ke depan. "Kita akan mengintegrasikan sapi, minimal satu hektar perkebunan kelapa sawit dengan dua ekor sapi," ujar Suswono di DPR, Rabu (9/10/2013).
Suswono mengatakan saat ini luas lahan perkebunan kelapa sawit baru mencapai 9,5 juta hektar. Tak pelak ini merupakan peluang strategis pemerintah mendorong swasembada sapi.

"Populasi akan banyak, betina indukan akan menambah populasi dan ke depan swasembada dapat tercapai," tuturnya.

Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan pernah menerangkan lahan perkebunan bisa dikembangkan sistem integrasi tanaman dan ternak. Salah satu contoh yaitu mengembangkan sapi dengan perkebunan kelapa sawit. "Dengan integrasi tersebut mampu menghemat pengeluaran dan juga peningkatan produktifitas perkebunan," kata Rusman.

Pemerintah akan mengintensifkan pengembangan program peternakan sapi integrasi dengan perkebunan kelapa sawit. Hal ini dilakukan untuk mempercepat program swasembada sapi di 2014. [hid]
 www.inilah.com

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum