Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 25, 2013

Sawit untuk Warga Miskin

BAGANSIAPIAPI–Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, akan membagikan 500 hektare kebun kelapa sawit yang berlokasi di Simpang Batang, Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih kepada warga yang dinilai benar-benar tergolong miskin.

“Sesuai instruksi dari bupati bahwa masyarakat yang menerima kebun sawit itu nantinya harus benar-benar dari kalangan yang tidak mampu dari segi ekonomi,” ujar Kepala Disbun Rohil Syahril di Bagansiapiapi, Kamis (24/10/2013).


Ia menyatakan tidak mau pembagian itu nantinya berdasarkan data yang lama karena pada data lama terdapat orang-orang yang berkemampuan malah ada yang pegawai negeri sipil.
Pembagian kebun bagi rakyat yang direncanakan masing-masing kepala keluarga (KK) memperoleh dua hektare tersebut diharapkan sudah terealisasi sebelum tahun 2014 mengingat biaya perawatan kebun rakyat tersebut sudh tidak dianggarkan lagi.

“Makanya sebelum 2014 kebun rakyat itu sudah harus dibagikan seluruhnya kepada warga karena biaya perawatannya sendiri sudah tidak ada lagi. Justru itu data valid dari kepenghuluan di sana harus cepat dikelarkan agar cepat dibagikan,” terang Syahril.

Dalam rangka pembagian kebun rakyat tersebut, pihak Disbun akan membentuk tim pembagian kebun rakyat sehingga dalam pembagian itu nantinya akan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar tidak mampu.

“Kita tidak mau tidak tepat sasaran, itulah perlunya pembagian kebun sawit nantinya harus berdasarkan data yang valid dan tidak asal-asalan,” imbuh Syahril yang menilai kalau pembagian kebun itu nantinya harus dilengkapi dengan payung hukum.

Pembagian kebun sawit kepada masyarakat tersebut diharapkan tidak dijual oleh warga yang memperoleh kebun sawit tetapi sebaliknya dapat menambah pendapatan bagi masyarakat Rohil khususnya bagi warga yang berpenghasilan rendah.
“Makanya kita juga menyiapkan payung hukumnya sehingga tidak ada yang dijual kepada pihak lain. Dan kita harapkan warga penerima kebun tersebut nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” harap Syahril.(ant/msi)

Oleh on Oct 25th, 2013 

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum