Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, October 8, 2013

Konsumsi Kopi Berlebih Bisa Sebabkan Dehidrasi

Ilustrasi kopi.
Sumber : AFP
Jakarta - Anda penggemar berat kopi? Sebaiknya lebih berhati-hati. Karena menurut studi terakhir yang dilakukan para ahli di Mayo Clinic, mengonsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan bisa menyebabkan dehidrasi.

Penelitian yang dipimpin oleh seorang ilmuan bernama Lawrence Armstrong menyebutkan, jumlah yang berlebihan adalah lebih dari empat cangkir kopi per hari.


“Kafein memiliki sifat diuretik sehingga meningkatkan kebutuhan untuk buang air kecil yang bisa menyebabkan dehidrasi,” ungkap penelitian tersebut.

Konsultan gaya hidup organik, Riani Susanto ND, CT, menyarankan, bila Anda penggemar kopi harus mengimbanginya dengan konsumsi air putih.

“Bila Anda minum satu gelas kopi, maka setelahnya harus minum satu gelas air agar cairan tubuh yang hilang ketika buang air kecil bisa segera tergantikan,” katanya kepada Beritasatu.com.

Menurut penulis buku Detox-Licious: Total Detox for Soul, Body, and Mind ini, kekurangan cairan memiliki banyak dampak buruk terhadap tubuh, mulai dari bahaya ringan hingga fatal.
“Tanda-tanda kita mulai dehidrasi adalah gampang lelah, sakit kepala dan mudah emosi. Bahkan dalam kondisi kekurangan cairan yang ekstrem, misalnya saat upacara di bawah terik matahari yang panas, seseorang juga bisa pingsan,” urainya.

Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup juga memiliki banyak manfaat. Selain membantu menurunkan berat badan dan terhindar dari dehidrasi, kata Riani, minum air putih juga bisa menjaga mood (suasana hati). "Konsumsi air yang cukup bahkan membuat kita lebih bisa berkonsentrasi," ujar dia.

Penulis: Herman/RIN
Beritasatu

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum