Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 24, 2013

Produksi Getah Karet Petani Sei Lepan Naik

Medan. Sejak September lalu produksi getah karet petani di Kabupaten Langkat meningkat. Peningkatan ini dipengaruhinya tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini. Parno, petani karet di Dusun V Sidorejo Damar Itam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat kepada MedanBisnis, Rabu (23/10), mengatakan, peningkatan produksi getah karet sudah dirasakan petani sejak September lalu.


"Musim hujan yang terjadi beberapa bulan lalu turut memicu peningkatan produksi getah karet dari sebelumnya. Jika biasanya pada bulan Maret hingga Agustus, saya hanya bisa memanen sebanyak 120 kg setiap 2 minggu sekali, kini panen yang saya dapat bisa mencapai 170 kg. Dan, kalau pas nanti sampai Februari tahun depan produksi bisa di atas 200 kg," ungkapnya.

Selain produksi tinggi, harga jual getah karet di tingkat petani juga naik, menjadi Rp11.000 per kg dari harga sebelumnya antara Rp 4.000 sampai Rp 9.000 per kg. "Sejak sebulan ini, harga karet di tingkat petani mencapai Rp 11.000 per kg. saya sudah 3 kali nimbang, terakhir 18 Oktober kemarin harganya naik jadi Rp11.000 setiap 2 minggu," katanya. (dewantoro)

 http://mdn.biz.id/n/58048/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum