Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, October 8, 2013

RSPO BANGUN SITUS DEBAT

rspo.jpg Roundtable on Sustainable Palm Oil Bangun Situs Debat

 JAKARTA – Sebuah situs debat pertama di dunia yang didedikasikan untuk minyak sawit berkelanjutan baru saja diluncurkan. Platform debat online ini disponsori dan diperkenalkan oleh Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), sedangkan dalam pelaksanaannya dikelola oleh dua perusahaan independen, yaitu Stakeholder Intelligence dan daisywheel Interactive.
Sekretaris jenderal RSPO Darrel Webber mengatakan tujuan pembuatan situs debat Betterpalmoildebate.org agar terbentuk diskusi aktif secara berkesinambungan yang menghubungkan para stakeholder di sektor perkebunan kelapa sawit.

“Situs ini akan memberikan kesempatan kepada para pemangku kepentingan di minyak sawit untuk saling berdiskusi dan menyampaikan pemikirannya sehingga terbentuk perspektif yang baik diantara pemangku kepentingan dan juga menciptakan inovasi untuk rencana kedepan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (8/10/2013).

Minyak sawit menjadi komoditas kontroversial karena terkait dengan isu lingkungan dan sosial yang terjadi di negara produsen. Para pemangku kepentingan di komoditas perkebunan ini menyikapinya dengan menerapkan perkebunan berkelanjutan. Hal ini, terang Webber, menjadi topik perdebatan hangat di kalangan pemain industri, pemerintah dan juga Lembaga Swadaya masyarakat (LSM).

Oleh karena itulah, dia menilai diperlukan suatu wadah yang dapat menampung berbagai aspirasi para pemangku kepentingan. Konten situs debat ini akan menampung berbagai opini yang berkembang, selain itu juga berisi berita dan perdebatan yang akan ditampilkan secara berkala.

Skema sertifikasi, standarisasi nasional dan internasional serta peran minyak sawit dalam industri bahan bakar nabati merupakan beberapa contoh bahasan yang dapat didiskusikan dalam situs betterpalmoildebate.org tersebut.

Stakeholder Intelligence merupakan perusahaan riset, pelatihan dan penasihat yang didirikan oleh Tobias Webb. Perusahaan ini telah bekerjasama dengan perusahaan besar, LSM dan universitas di seluruh dunia untuk menyediakan pelatihan dan sebagai penasihat mengenai etika bisnis, CSR, sustainability, komunikasi dan strategi bisnis.

Sementara itu, Daisywheel Interactive adalah digital agency dan perusahaan web design, dengan spesialisasi pada komunikasi secara online untuk program tanggung jawab sosial dari perusahaan-perusahaan yang ada. Perusahaan ini bekerja dengan perusahaan-perusahaan dan organisasi lainnya di seluruh dunia untuk menjadikan misi keberlanjutan lebih kuat secara online.


 bisnis.com
Editor : Martin Sihombing

 M. Taufiqur Rahman   -   Selasa, 08 Oktober 2013, 18:15 WIB

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum